Sukses


Chelsea ke Final Piala Liga Setelah Menang Melalui Adu Penalti

Bola.com, London - Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur melalui adu penalti pada laga leg kedua semifinal Piala Liga. Chelsea menang dengan skor 4-2 pada babak adu penalti setelah bermain 2-1 pada waktu normal pertandingan.

Chelsea membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-27. Tendangan N'Golo Kante dari luar kotak gagal diantisipasi dengan baik oleh Paulo Gazzaniga. Chelse pun unggul atas Tottenham.

Chelsea terus menekan Tottenham Hotspur. Tim tamu tampil kurang tajam setelah Harry Kane dan Dele Alli absen.

Pada menit ke-38, Eden Hazard menggandakan keunggulan chelsea. Menerima umpan dari Cesar Azpilicueta, Hazard melepaskan tendangan yang bolanya tidak bisa dihalau Gazzaniga.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea. Kedudukan tersebut membuat Chelsea unggul dalam agregat.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur mampu memperkecil jarak setelah Fernando Llorente membobol gawang Chelsea. Llorente menanduk bola hasil umpan Danny Rose pada menit ke-50.

Chelsea meningkatkan tempo permainan untuk bisa mencetak gol. Namun, usaha Olivier Giroud dan Eden Hazard masih tidak tepat sasaran.

Waktu normal pertandingan berakhir dengan skor 2-1. Hal itu membuat laga dilanjutkan ke adu penalti karena skor agregat pertandingan 2-2.

Chelsea memastikan tempat di final setelah menang 4-2 pada babak adu penalti. Dua penendang Tottenham Hotspur, Lucas Moura dan Eric Dier, gagal menembus pertahanan Kepa Arrizabalaga.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Adu Penalti

  • Christian Erikson: Gol
  • Willian: Gol
  • Erik Lamela: Gol
  • Cesar Azpilicueta: Gol
  • Eric Dier: Gagal
  • Jorginho: Gol
  • Lucas Moura: Gagal
  • David Luiz: Gol
3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 30-David Luiz, 33-Emerson Palmieri; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho, 8-Ross Barkley (17-Mateo Kovacic 81'); 11-Pedro Rodriguez (22-Willian 76'), 18-Olivier Giroud, 10-Eden Hazard

Manajer: Maurizio Sarri

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): 22-Paulo Gazzaniga; 24-Serge Auerier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies (3-Danny Rose 33'); 17-Moussa Sissoko (6-Davinson Sanchez 80'), 15-Eric Dier, 8-Harry Winks; 23-Christian Eriksen; 18-Fernando Llorente (27-Lucas Moura 68'), 11-Erik Lamela

Manajer: Mauricio Pochettino

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer