Sukses


3 Alasan Gonzalo Higuain Bakal Kesulitan Beradaptasi dengan Permainan Chelsea

Bola.com, Jakarta Setelah kesulitan mencetak gol secara konsisten pada musim ini, Chelsea pada akhirnya mendaratkan Gonzalo Higuain. Maurizio Sarri adalah sosok yang sangat menginginkan striker Argentina tersebut.

Sarri adalah mantan pelatih Higuain saat di Napoli. El Pipita tampil garang pada musim 2015-2016 dengan mencetak 38 gol dari 42 laga.

Penggemar Chelsea sangat optimis bahwa Higuain bisa menjadi solusi untuk tumpulnya lini depan The Blues. Apalagi, Higuain tampil sangat tajam saat bekerja di bawah Sarri.

Meskipun begitu, tidak ada jaminan Higuain akan langsung bersinar bersama Chelsea. Mantan pemain AC Milan itu bahkan diragukan untuk bisa sukses bersama The Blues.

Berikut ini tiga alasan Gonzalo Higuain akan kesulitan di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Kerap menghilang di laga besar

Meski punya kemampuan luar biasa dalam hal mencetak gol, Higuain memiliki kecenderungan untuk menghilang di pertandingan besar. Sudah banyak contoh dia merugikan timnya ketika mereka sangat membutuhkan ketajamannya.

Masalah itu membuat banyak orang mempertanyakan mentalitasnya. Chelsea adalah salah satu klub besar di dunia. Mereka bersaing dan diharapkan bisa memenangkan kompetisi yang mereka ikuti. Oleh karena itu, setiap pemain yang datang ke Chelsea pasti punya tekanan untuk selalu menunjukkan performa terbaiknya.

Tekanan di Chelsea adalah salah satu hal yang bisa membuat Higuain gagal memenuhi harapan mengingat kecenderungannya yang tidak bisa menjadi pembeda di laga besar sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Faktor sejarah

Andriy Shevchenko, Mateja Kezman, Hernan Crespo, Fernando Torres dan Alvaro Morata. Mereka adalah contoh dari striker luar biasa yang mengalami kesulitan setelah tiba di Stamford Bridge.

Hanya segelintir striker yang mampu bersinar di Chelsea. Didier Drogba dan Diego Costa merupakan contoh terbaik dari striker yang tidak kesulitan untuk memenuhi ekspektasi besar di klub London Barat.

Tidak diragukan lagi, Higuain adalah salah satu striker yang cukup disegani di dunia. Namun, mengingat tren yang sudah terjadi sebelumnya, Higuain mungkin saja akan menambah daftar striker top yang melempem di Chelsea.

4 dari 4 halaman

Chelsea sedang tak stabil

Meski memulai musim dengan tidak terkalahkan di semua kompetisi selama empat bulan pertama pada masa kepemimpinan Sarri, kekalahan dari Tottenham pada November mengakhiri rekor impresif mereka dan klub kesulitan tampil konsisten sejak saat itu.

Mereka juga menelan kekalahan mengejutkan dari Wolves dan Leicester di Premier League. Sementara itu, Arsenal juga mengancam harapan mereka untuk finis di posisi empat setelah mengalahkan mereka pada pekan kemarin.

The Blues saat ini berada di posisi keempat di liga. Namun, posisi mereka terancam karena hanya unggul tiga poin dari Arsenal dan Manchester United yang sewaktu-waktu bisa menggeser The Blues dari empat besar.

Higuain bergabung dengan Chelsea pada saat performa mereka tidak konsisten. Itu mungkin akan membuatnya pemain Argentina itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Sumber: Bola.net

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer