Sukses


Pesepak Bola Top Dunia Minta Pencarian Emiliano Sala Tak Dihentikan

Bola.com, Manchester - Upaya pencarian pesawat yang membawa penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dihentikan pihak berwajib pada Kamis (24/1/2019). Namun, sejumlah pesepak bola top dunia meminta pencarian Sala tetap dilanjutkan.

Setelah resmi ditebus dari Nantes pada 19 Januari 2019, Emiliano Sala dijadwalkan terbang ke Cardiff, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat. Dia pun berangkat dengan menumpangi pesawat dengan tipe Piper PA-46 Malibu.

Namun nahas, pesawat yang membawa pemain 28 tahun tersebut tak tiba di Cardiff. Peswat tersebut diduga jatuh di wilayah perairan Guernsey.

Tim gabungan yang terdiri dari pihak berwajib Prancis, Britania Raya, dan pulau Channel dikerahkan untuk mencari Emiliano Sala beserta sang pilot, David Ibbotson, yang berada di dalam pesawat tersebut.

Pencarian dilakukan selama tiga hari yang mencakup area 1.700 mil persegi. Akan tetapi, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, pihak berwajib memutuskan untuk tak melanjutkan proses pencarian Emiliano Sala dan David Ibbotson.

Keputusan tersebut disayangkan keluarga Sala dan juga sejumlah pesepak bola top dunia. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero meminta agar pencarian terus dilanjutkan.

"Kami tidak ingin menyerah, kami masih ingin terus berharap. Itu sebabnya saya juga berharap #NoDejenDeBuscar - jangan hentikan pencarian," tulis Aguero di akun Twitternya.

"Sejak awal, doa saya bersama Emiliano Sala, keluarga dan teman-temannya #PrayForSala," lanjut Aguero.

 

2 dari 2 halaman

Harapan Serupa dari Gonzalo Higuain

Selain Sergio Aguero, penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, juga mengharapkan hal yang sama. Bagi Higuain, pencarian Sala harus terus dilakukan hingga ditemukan.

"Saya meminta semua orang di dunia untuk melanjutkan pencarian Emiliano Sala hingga saat terakhir," ujar Higuain dalam sebuah rekaman video.

"Tidak ada yang berhenti dan Anda harus mencari sampai saat-saat terakhir. Terima kasih," paparnya.

Rekan setim Aguero di timnas Argentina dan Manchester City, Nicolas Otamendi, meminta kepada pihak berwajib untuk tetap mencari Emiliano Sala dan sang pilot. Baginya, masih ada harapan jika Sala dan Ibbotson dalam kondisi selamat.

"Saya ingin menyampaikan simpati kepada keluarga Emiliano, dan mendesak polisi untuk terus mencari pesawat tersebut. Masih ada harapan untuk menemukannya hidup-hidup," tulis Otamendi di akun Twitter pribadinya.

Sumber: FourFourTwo, Twitter

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer