Sukses


Striker Cerdas Versi Bek Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampil menawan sepanjang musim ini. Satu di antara kunci kekuatan Liverpool adalah performa barisan penyerang.

Bagi Fabinho, keputusan Jurgen Klopp memilih pola tridente menjadi bagian krusial. Menurut Fabinho, satu di antara sosok yang membuatnya terkesan adalah Roberto Firmino.

Fabinho terkesan dengan kecerdasan Firmino, yang mampu beradaptasi di sejumlah posisi berbeda. Saat masih bermain di Jerman bersama dengan Hoffenheim, Firmino sering dimainkan di posisi gelandang serang. Ia juga pernah dimainkan sebagai winger kiri dan second striker.

Setelah membela Liverpool, Jurgen Klopp kerap memainkannya sebagai penyerang tengah. Dan belakangan ini, ia kerap dimainkan sedikit di belakang Mohamed Salah, yang didorong bermain sebagai striker tunggal.

Namun saat melawan Crystal Palace kemarin, Firmino sempat mengisi posisi bek kanan. Hal tersebut tak lepas dari kartu merah James Milner.

“Firmino adalah pemain yang sangat pandai beradaptasi dengan posisi yang berbeda. Ia nomor 9 tetapi ia banyak membantu dalam membangun permainan,” katanya, seperti dirilis Liverpoolfc.com.

“Ia sangat penting bagi tim di banyak tahap permainan; ia bermain seolah-olah dalam peran No.10 atau peran No.8, ia adalah orang yang sangat cerdas yang beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan tim," jelas Fabinho.

Fabinho menambahkan bahwa kelebihan yang dimiliki oleh Firmino ini membuatnya menjadi pemain yang sangat penting bagi Liverpool. Sepanjang musim ini, Firmino telah mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama Liverpool. Sembilan di antaranya ia cetak di pentas Premier League dari 23 penampilan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer