Sukses


Legenda Arsenal Dukung Eric Bailly Bertahan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Ian Wright, mendukung bek Eric Bailly untuk bertahan di Manchester United. Menurut Wright, Bailly bisa menjadi bagian penting skuad Setan Merah.

Didatangkan dari Villarreal di tahun 2016 silam, Bailly tampil menggebrak di musim perdananya bersama MU. Ia menjadi sosok yang kokoh di jantung pertahanan MU sehingga ia dipercaya menjadi bek utama MU saat itu.

Namun satu setengah tahun terakhir, situasi Bailly berubah drastis. Kombinasi cedera dan juga inkonsistensi permainan membuatnya lebih banyak mendekam di bangku cadangan MU musim ini.

Namun Wright menilai Bailly masih punya harapan untuk bertahan di Manchester United. "Bailly benar-benar tidak beruntung dengan cedera yang ia dapatkan," buka Wright kepada program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Wright percaya bahwa bek 24 tahun itu sudah membuktikan bahwa ia punya potensi menjadi salah satu bek terbaik setan merah, sehingga ia diyakini mampu bersaing di skuat Setan Merah saat ini.

"Cedera itu sangat disayangkan karena dia menunjukkan potensi yang begitu luar biasa di musim pertamanya. Dia memiliki segala atribut yang diinginkan semua manajer untuk bek tengah mereka."

"Namun saat ini Lindelof terlihat sebagai bek terbaik di tim mereka saat ini dan dia diuntungkan dengan kestabilan dengan berpasangan dengan Phil Jones. Mereka berdua sering menjadi starter bersama belakangan ini."

Wright menilai bahwa Bailly harus bekerja begitu keras untuk kembali ke posisi starter di MU karena ia menilai duet Lindelof-Jones bakal sulit digeser.

"Bailly mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Bournemouth dan itu membuatnya kembali dicadangkan dan kartu merah itu menunjukkan ia terlalu tergesa-gesa pada saat itu."

"Dia masih berusia 24 tahun sehingga ia masih punya banyak waktu untuk mengembalikan kemampuannya kembali. Namun saat ini Lindelof dan Jones menjadi pilihan utama Solskjaer di lini pertahanan MU sehingga ia harus bekerja keras untuk kembali ke sana." tandasnya.

Bailly sendiri baru-baru ini dipuji banyak pihak setelah tampil dengan tenang di pertandingan Manchester United melawan Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer