Sukses


Berjaya di Liga Inggris, Liverpool Belum Mau Bicarakan Gelar Juara

Jakarta Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka sudah mendapat 60 poin. The Reds, julukan Liverpool, unggul empat angka dari runner-up Manchester City.

Di atas kertas, tim asuhan Jurgen Klopp itu punya kesempatan besar menjadi juara Liga Inggris. Liverpool terakhir kali menjadi raja di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1989/1990.

Namun demikian, kiper Liverpool, Simon Mignolet mengatakan, tak ada satu pun pemain The Reds yang berbicara soal gelar juara Liga Inggris. Sebab, mereka sadar masih ada 15 pertandingan Liga Inggris yang harus dimainkan.

"Bukan saatnya memikirkan itu. Di ruang ganti tidak pernah benar-benar bicara soal gelar. Kami tahu kami dalam persaingan gelar, kami tidak boleh konyol," kata Mignolet, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Tentunya, ini hal positif, tapi yang perlu diingat, segalanya bisa berubah dengan cepat. Kami harus menjaga di level ini supaya tetap dalam persaingan," ujar kiper Liverpool berusia 30 tahun itu menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Ambisius

Meski belum memikirkan gelar, Mignolet melihat para pemain Liverpool sangat ambisius mengakhiri paceklik trofi. Terlebih, Liverpool sudah 29 tahun gagal menjadi kampiun di liga domestik.

"Semua pemain di sini akan langsung menjadi legenda. Ini akan sangat besar setelah begitu lama tidak memenangkannya," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 22 itu.

"Tidak hanya kami, seluruh fans sangat lapar dan berharap untuk itu. Gelar adalah hal terbesar yang dapat Anda perjuangkan."

 

3 dari 3 halaman

Lawan Leicester City

Di pertandingan Liga Inggris selanjutnya, Liverpool akan menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB. Mignolet menyebut kepercayaan diri pemain Liverpool sedang tinggi.

"Kami menang dua laga terkahir sejak kalah dari City. Kekalahan itu membuat jarak di puncak menjadi lebih ketat namun penampilan adalah sesuatu di mana kami menunjukkan kami berada di level yang sama seperti mereka. Keyakinan kami tinggi," ucapnya mengakhiri.

Sumber Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool

    Simon Mignolet

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer