Sukses


3 Calon Bintang Masa Depan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Akademi Manchester United adalah salah satu akademi paling terkenal di seluruh dunia. Akademi tersebut didirikan pada tahun 1998, menyusul reorganisasi sepak bola muda di Inggris. Tetapi, sebenarnya akademi ini sudah ada sejak tahun 1930.

Akademi Setan Merah saat ini berbasis di pusat latihan AON Manchester United. Akademi ini sudah menghasilkan banyak pemain hebat selama bertahun-tahun.

Lima pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Manchester United berasal dari akademi. Mereka adalah Ryan Giggs, Bobby Charlton, Bill Foulkes, Paul Scholes dan Garry Neville.

Pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Jese Lingard, Paul Pogba dan Scott McTominay merupakan lulusan akademi United. Mereka saat ini menghuni tim utama Setan Merah.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Manchester United juga masih punya beberapa pemain muda berbakat yang bisa menjadi tulang punggung mereka di masa depan.

Berikut ini tiga calon bintang masa depan Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Joshua Bohui

Joshua Bohui bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2016. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun.

Kecepatan dan kemampuan individunya yang luar biasa membuat mantan pelatih kepala Man United U-18, Kieran McKenna, terkesan.

Joshua Bohui sudah mencetak 15 gol untuk tim junior Setan Merah dan membuat delapan assist. Tidak diragukan lagi Manchester United punya pemain potensial yang bisa menjadi tulang punggung mereka di masa depan.

3 dari 4 halaman

Tahith Chong

Suporter Manchester United sudah melihat Tahith Chong bermain untuk tim senior Manchester United. Dia melakukan debut tim seniornya musim ini di Piala FA melawan Reading FC. Dia adalah salah satu pemain pengganti yang penting dalam pertandingan tersebut.

Tahith Chong diboyong Manchester United dari Feyenoord pada musim panas 2016. Pemain 18 tahun tersebut pernah mendapatkan pujian atas kinerja bagusnya dari sang mantan manajer Jose Mourinho.

Chong sudah mencetak 5 gol dari 13 penampilan pada musim ini sejauh ini. Dia juga membuat satu assist di kompetisi Premier League 2. Chong punya kecepatan yang membuatnya terlihat berbahaya di depan pertahanan lawan. Dia adalah salah satu produk berperingkat tinggi di akademi Manchester United.

4 dari 4 halaman

Mason Greenwood

Prospek paling tinggi dalam sistem pengembangan pemain muda Manchester United adalah Mason Greenwood. Pergerakannya kakinya yang impresif membuatnya begitu istimewa untuk Setan Merah.

Pada musim ini, Mason Greenwood sudah bermain dalam 10 pertandingan bersama Manchester United U-18 dengan mencetak 13 gol. Dia juga membuat empat assist untuk tim junior.

Remaja 17 tahun itu punya kecepatan, keterampilan dan kemampuan mengontrol bola yang bisa menjadikannya salah satu pemain terbaik di masa depan. Jika Ole Gunnar Solskjaer mendapat kontrak permanen pada musim depan, Greenwood diperkirakan bisa mendapat kesempatan di tim utama.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer