Sukses


Carrick Akui Curi Ilmu dari Manajer Legendaris MU

Manchester - Michael Carrick menjadi asisten manajer MU sejak akhir musim lalu. Ia saat itu ditunjuk langsung oleh Jose Mourinho.

Setelah Jose Mourinho dipecat, karier Carrick tak langsung habis. Ia kembali dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer menjadi asisten bersama Kieran McKenna.

Kinerja Carrick pun cukup bagus mendampingi Solskjaer. Ia membantu MU tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

"Saya mengambil banyak pelajaran selama Alex Ferguson menangani MU. Yang terpenting adalah bagaimana membangun mental juara," ujar Carrick seperti dilansir Manchester Evening News.

"Selain itu ia juga ingin para pemain selalu haus gelar. Itulah yang menjadi tradisi klub selama ini," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Soal Van Gaal

Selain Ferguson, Carrick juga mengaku banyak menyerap ilmu dari Louis van Gaal. Ia membantah manajer asal Belanda itu hanya lihai cara bertahan.

"Dari van Gaal saya tahu bagaimana menyiapkan pertandingan. Dia juga mengajari saya bagaimana gaya bermain dan merebut bola," ucap Carrick.

"Saya pikir van Gaal tak selamanya manajer yang ingin bertahan. Dia hanya mengutamakan penguasaan bola, soal kami tidak mencetak banyak gol hanya karena kurang keajaiban saja di gawang lawan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 2 Februari 2019

19.30 WIB Tottenham Hotspur vs Newcastle United

22.00 WIB Brighton & Hove Albion vs Waltford

22.00 WIB Burnley vs Southampton

22.00 WIB Chelsea vs Huddersfield

22.00 WIB Crystal Palace vs Fulham

22.00 WIB Everton vs Wolverhampton

Minggu, 3 Februari 2019

00.30 WIB Cardiff City vs Bounermouth

21.05 WIB Leicester City vs MU

23.30 WIB Manchester City vs Arsenal

Selasa 5 Februari 2019

03.00 WIB West Ham vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer