Sukses


Arsenal Pelit Beli Pemain, Tugas Unai Emery Amat Sangat Berat

Jakarta - Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, menilai tugas Manajer Unai Emery sangat berat di paruh kedua musim ini. Sebab, ia mendapat target membawa The Gunners lolos ke Liga Champions, tapi tak boleh belanja pemain.

Arsenal nyaris tak bergerak selama bursa transfer musim dingin. Tak ada satu pun pemain yang datang, sampai akhirnya Denis Suarez merapat di hari penutupan (31/1).

Itu pun dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Hal ini membuat Winterburn kecewa.

"Satu hal yang Emery butuhkan adalah mendapat dukungan Arsenal dengan sejumlah uang. Jika kita akan melihat pemain pinjaman dan membeli pemain seharga 10 atau 15 juta pound sterling, maka saya pikir kita akan sangat, sangat sulit bersaing," kata Winterburn di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sulit Bersaing

(AP Photo/Frank Augstein)

“Saya ingin melihat Emery membawa klub bersaing. Saya ingin melihat bagaimana dia bekerja, saya ingin melihatnya setidaknya memiliki kesempatan dengan sejumlah uang yang tersedia. Jika dia tidak memiliki uang tersedia, dia akan memiliki pekerjaan yang sangat, sangat sulit."

"Mari kita lihat di mana kita berada dalam waktu satu tahun, dalam waktu dua tahun, jika dia masih bertanggung jawab, kita bisa menilai dia. Kita tidak bisa mengabaikan manajer yang baru saja datang ke klub," Winterburn menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal tujuh angka dari Tottenham Hotspur di posisi tiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pemain Newcastle Jawab Pertanyaan Nyeleneh Soal Buang Mayat

Video Populer

Foto Populer