Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Posisi Idealnya di Arsenal

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku siap tampil di berbagai posisi di lini serang Arsenal. Namun, Aubameyang merasa lebih nyaman tampil sebagai striker.

Mulai memperkuat The Gunners pada Januari 2018, pemain timnas Gabon tersebut tak selalu ditempatkan sebagai penyerang. Dari 14 penampilan pada musim lalu, Aubameyang tercatat tiga kali tampil sebagai winger.

Memasuki musim ini, dia juga masih bergantian dengan Alexandre Lacazette untuk menghuni pos sebagai penyerang. Dari 30 laga yang sudah dimainkan bersama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai winger sebanyak 11 kali dan sekali sebagai second striker.

Kendati tak selalu tampil sebagai penyerang murni, mantan bomber Borussia Dortmund itu mampu bermain impresif. Dia mencetak delapan gol dari 12 laga sebagai winger dan second striker.

Akan tetapi, Pierre-Emerick Aubameyang merasa lebih nyaman tampil sebagai penyerang murni. Pemain 29 tahun itu pun berharap bisa berduet bersama Alexandre Lacazette di lini depan dalam formasi yang menerapkan dua striker.

"Peran favorit saya adalah bermain sebagai striker. Saya juga suka tampil sebagai winger, tetapi saya merasa posisi terbaik saya adalah striker," ujar Aubameyang.

"Saya suka bermain dengan dua striker di depan, itu bagus karena Anda dapat melakukan beberapa kombinasi dengan penyerang lain. Jika pelatih membutuhkan saya di kanan atau di kiri, itu tidak masalah, saya akan bermain dan saya berjuang untuk tim, itu tidak masalah," paparnya.

Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali menjadi andalan di lini depan Arsenal saat menghadapi Manchester City, pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019).

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer