Sukses


Gary Neville Bocorkan Resep Solskjaer Sukses di MU

Manchester - Gary Neville menilai kegagalan Ole Gunnar Solskjaer bersama Cardiff City menjadi alasan mengapa juru strategi asal Norwegia itu meraih sukses di Manchester United (MU)

Menurut Neville, pengalaman buruk tersebut membuat Solskjaer lebih kuat menghadapi tantangan berikutnya.

"Kegagalannya di Cardiff merupakan tamparan di wajah. Dia pun tambah siap di MU dan berkesempatan mendapat pekerjaan manajer permanen," kata Neville, dilansir Manchester Evening News.

Solskjaer saat ini mengemban status manajer interim menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu. Posisi itu berlaku hingga akhir musim ini.

Manchester United lalu berencana menunjuk sosok lain untuk mengisi kursi manajer permanen, dengan Mauricio Pochettino menjadi favorit. Namun, Solskjaer kini lebih diunggulkan karena performa positif The Red Devils.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Layak Sukses

Neville juga membandingkan dirinya dengan Solksjaer terkait pengalaman menjadi manajer. Dia tidak menimba ilmu melatih begitu gantung sepatu. Neville langsung menjadi komentator dan analis televisi. Sementara Solskjaer bekerja di bawah arahan Sir Alex Ferguson ketika pensiun pada 2007 dan menangani tim cadangan setahun kemudian.

Alhasil, Neville terpuruk ketika mendapat kepercayaan memimpin Valencia. Di sisi lain, Solskjaer berkembang menjadi manajer mumpuni.

"Saya tidak pantas mendapat kesuksesan sebagai manajer karena hal itu. Inilah faktanya. Berbeda dengan Solskjaer," ungkap Neville.

3 dari 3 halaman

Rekor Positif

Solskjaer berusaha mempertahankan rekor positif ketika MU menghadapi Leicester City, Minggu (3/2/2019). Sebelumnya dia meraih delapan kemenangan beruntun dan tidak tumbang di sembilan pertandingan.

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer