Sukses


Arsenal Takluk di Markas City, Unai Emery Enggan Kritik Pemain

Bola.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengakui timnya kalah superior dari Manchester City pada lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (3/2/2019) malam. Namun, sang pelatih tak mau menyalahkan para pemainnya karena dianggap telah berjuang maksimal.  

Pada pertandingan tersebut, Arsenal dipaksa takluk 1-3 di Stadion Etihad. Kekalahan itu mempersulit posisi Arsenal di klasemen sementara.

The Gunners merosot ke peringkat keenam dengan 47 poin, tertinggal dari Manchester United di peringkat kelima (48 poin) dan Chelsea di posisi keempat (50 poin).

Emery mengakui skuat Manchester City berkualitas dan memiliki kapasitas tinggi.  Namun, di sisi lain dia menyebut pertahanan Arsenal memang perlu ditingkatkan.

Tiga gol The Citizen pada pertandingan tersebut lahir dari proses yang sama, yaitu umpan silang di dalam kotak penalti.

Emery merasa pertandingan itu bisa jadi pelajaran berharga untuk skuat Arsenal. "Yang paling penting adalah kualitas dan kapasitas mereka (Man City). Kami tidak bisa menghentikan itu, tapi saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk para pemain saya karena saya pikir mereka sudah bekerja keras," tutur Emery di laman resmi Arsenal.

"Mereka berjuang dan kami kebobolan karena aksi individu dan kolektif, mereka menunjukkan kapasitas mereka. Namun, hal yang terpenting adalah kaim memahami bahwa kami masih tertinggal dari Man City. Kami menerima itu," imbuh pelatih Arsenal berkebangsaan Spanyol itu. 

 

2 dari 2 halaman

Pelajaran Penting

Terlepas dari kekalahan itu, Emery merasa ada banyak pelajaran yang bisa dipetik Arsenal. Dia percaya Arsenal masih punya peluang besar mengakhiri musim di posisi empat besar.

"Dalam 38 pertandingan kami bisa mendapatkan peluang dan kesempatan untuk terus berkembang dan terus mendekati empat besar. Namun, (kekalahan) hari ini merupakan pelajaran, untuk terus bekerja keras setelah pertandingan," urai Emery. 

"Pada situasi lain, kami menyadari superioritas mereka. Saya pikir kami bisa optimistis, tapi dengan hasil ini, itu tidak mudah," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer