Sukses


Alan Shearer Rela Rekornya Dipecahkan Striker Manchester City

Manchester - Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Arsenal. Dia memborong gol untuk membawa The CItizens menang 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019).

Ini adalah hattrick ke-10 Aguero bersama Manchester City pada era Premier League (sejak 1992).

Dia hanya sedikit tertinggal di belakang pemegang rekor Alan Shearer yang mengoleksi 11 trigol. Masih berusia 30 tahun, penyerang asal Argentina tersebut pun dipercaya segera bertengger di puncak.

"Hanya tinggal menunggu waktu. Di antara ketiganya, gol keduanya di laga itu merupakan yang terbaik," kata Shearer, dilansir The Sun.

Aguero bergabung dengan Manchester City pada 2011 dari Atletico Madrid. Dia sudah menjadi top skorer sepanjang masa The Citizens dengan catatan 219 gol.

2 dari 3 halaman

Masih Tertinggal

Aguero jauh mengungguli pemegang rekor sebelumnya Eric Brook (177 gol) yang pensiun pada 1940. Namun, bicara gol di Premier League, dia masih tertinggal jauh di belakang Shearer.

Bermain periode 1992-2006, Shearer mencetak 260 gol bersama Blackburn Rovers dan Newcastle United. Sementara Aguero masih menempati posisi delapan klasemen sepanjang masa lewat 157 gol.

Pesaing terdekatnya adalah Jermain Defoe yang merobek gawang lawan 162 kali.

3 dari 3 halaman

Pujian Guardiola

Ketajaman Aguero tidak lepas dari pantauan manajer Manchester City Josep Guardiola. Dia pun memuji kontribusi anak asuh.

"Saya pikir dia luar biasa. Aguero mencetak banyak gol dan itu penting," ungkap Guardiola.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer