Sukses


Manchester United Disarankan Gaet Kembali Edwin van der Sar

Jakarta - Manchester United meraih hasil kurang menggembirakan pada paruh pertama Liga Inggris musim ini. Hal tersebut membuat jajaran petinggi Setan Merah menendang Jose Mourinho dari kursi manajer.

Ole Gunnar Solskjaer lalu ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United. Di bawah arahan juru racik asal Norwegia itu, Paul Pogba dan kawan-kawan kini tak terkalahkan dalam 10 laga.

Kesuksesan Solskjaer membuatnya dijagokan terpilih menjadi manajer tetap United. Namun, selain itu, Paul Parker menyarankan agar menunjuk satu sosok familiar yang bertugas sebagai jembatan antara para pemain dan petinggi klub.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Direktur Olahraga

"Ke depan, saya rasa mereka perlu seorang direktur olahraga dengan model Eropa," kata mantan bek MU iti kepada Eurosport.

"Seseorang yang berada di sekitar, dihormati para agen, dan mengenal mereka dengan baik untuk membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik karena reputasinya."

"Manchester United akan ada di posisi yang bisa menarik perhatian para pemain bintang ketika mereka bersaing dengan klub papan atas lainnya di bursa transfer," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jagokan Van der Sar

Jika MU mengangkat seorang direktur olahraga, satu nama yang muncul di benak Parker adalah Van der Sar. Sosok 48 tahun itu terbilang cukup sukses menempati posisi tersebut di raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam.

"Saya sungguh merasa model direktur olahraga bisa berhasil bagi United. Fergie [Sir Alex Ferguson] tentu akan menjadi penasihat ketika Ole membutuhkan, tapi direktur olahraga akan memberi bantuan berarti bagi pelatih muda untuk melangkah maju," tutur Parker.

"Saya rasa sosok seperti Edwin van der Sar, chief executive Ajax, akan cocok karena dia memiliki pengalaman sepakbola dan bisnis yang membuatnya menjadi kandidat ideal," katanya.

"Dia mengenal klub dengan sangat baik, secara pribadi sangat dihormati di Manchester United dan faktanya para pemain top juga mengenal namanya," tukas Parker.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer