Sukses


Satu Jenazah Diangkat dari Puing Pesawat yang Membawa Emiliano Sala

Bola.com, Cardiff - Satu jenazah telah diangkat dari puing-puing pesawat Piper Malibu yang jatuh pada 21 Januari 2019. Namun, Air Accidents Investigation Branch (AAIB) belum mengindentifikasi jenazah tersebut, apakah pesepak bola Emiliano Sala atau pilot David Ibbotson.

Pesawat Piper Malibu yang membawa keduanya sudah ditemukan pada Minggu (3/2/2019). Akan tetapi, buruknya cuaca dan perairan Selat Inggris membuat pengangkatan jenazah baru dilakukan pada Kamis (7/2/2019).

"Setelah pemeriksaan visual yang luas dari lokasi kecelakaan menggunakan kendaraan di dalam air (ROV), diputuskan untuk pengangkatan jenazah. AAIB dan para pekerja berhasil menemukan jenazah yang sebelumnya terlihat di puing-puing pesawat. Operasi itu dilakukan dengan cara bermartabat dan pihak keluarga korban diberikan informasi lebih lanjut," sebut pernyataan AAIB.

"Namun, upaya untuk mengangkat badan pesawat tidak berhasil dilakukan sebelum cuaca memburuk dan memaksa kami mengembalikan ROV ke kapal. Cuaca diperkirakan akan buruk dalam beberapa hari mendatang, sehingga keputusan sulit diambil untuk mengakhiri operasi secara keseluruhan."

"Meskipun tidak mungkin mengangkat pesawat, rekaman video yang diambil ROV diharapkan bisa memberikan bukti berharga untuk penyelidikan keselamatan kami. Kami berharap informasi selanjutnya laporan sementara, yang akan kami terbitkan dalam satu bulan mendatang," lanjut AAIB.

Sala menumpangi pesawat Piper Malibu yang dipiloti Ibbotson dari Nantes menuju Cardiff. Namun nahas, Sala yang bermaksud menjalani karier baru bersama Cardiff City tidak pernah sampai di kota tersebut karena pesawat yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris.

Sumber: skysports.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer