Sukses


Aguero Cetak Hattrick, Manchester City Pesta Gol ke Gawang Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea pada pekan ke-26 Premier League di Stadion Etihad, Minggu atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Di laga ini, bomber andalan The Citizens mencetak hattrick.

Manchester City sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan empat menit. Bola liar yang berada di kotak penalti Chelsea disambar Raheem Sterling dengan tendangan keras yang membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Sembilan menit berselang, tuan rumah unggul 2-0 atas Chelsea. Tendangan Sergio Aguero dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi Kepa.

Chelsea yang sulit keluar dari tekanan harus menerima kenyataan gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-19. Aguero mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan kesalahan backpass Ross Barkley.

Pada menit ke-25, Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Tembakan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Kepa.

Tertinggal 0-4, The Blues bereaksi dengan bermain lebih ofensif. Beberapa upaya pun dilakukan untuk mengancam gawang Manchester City, namun tidak ada gol yang berhasil membobol Ederson.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Aguero mencetak gol ketiganya ke gawang Chelsea. Striker asal Argentina berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti setelah Raheem Sterling dilanggar Cesar Azpilicueta di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 5-0.

Pada menit ke-64, Chelsea menebar ancaman melalui Eden Hazard. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Sepuluh menit jelang laga usai, Manchester City semakin membuat Chelsea menderita. Sterling mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Sementara bagi Chelsea kekalahan telak ini membuat tim asuhan Maurizio Sarri gagal menggeser Manchester United dari zona Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko; 17-Kevin De Bruyne (26-Riyad Mahrez 68'), 25-Fernandinho (21-David Silva 75'), 8-Ilkay Gündogan; 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Agüero (33-Gabriel Jesus 65'), 7-Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-César Azpilicueta, 2-Antonio Rüdiger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso (33-Emerson Palmieri 73'); 7-N'Golo Kanté, 5-Jorginho, 8-Ross Barkley (17-Mateo Kovacic 52'); 11-Pedro (12-Ruben Loftus-Cheek 65'), 9-Gonzalo Higuaín, 10-Eden Hazard

Manajer: Maurizio Sarri

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer