Sukses


Depak Mourinho, MU Bayar Kompensasi Rp 357 Miliar

Jakarta Keputusan memecat Jose Mourinho pada akhir tahun lalu membuat Manchester United merogoh kocek dalam. Setan Merah tercatat harus mengeluarkan uang mencapai 19,6 juta pound sterling (Rp357 miliar) untuk membayar kompensasi pemecatan.

Mourinho dipecat pada pertengahan musim karena performa tim yang tak konsisten. Selain itu ia juga dikabarkan berkonflik dengan pemain Manchester United, seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, hingga Antonio Valencia.

Padahal, Mourinho belum lama memperpanjang kontraknya di Manchester United. Ia sebenarnya masih terikat di Old Trafford hingga 2020.

Namun, MU memilih untuk memecatnya lebih cepat agar performa tim tak merosot. Manajemen juga kesal karena Mourinho terus menuntut untuk belanja pemain setiap bursa transfer dibuka.

Prestasi Mou di Manchester United sebenarnya cukup lumayan. Dalam tiga tahun, ia membawa MU meraih tiga gelar.

"Pengeluaran luar biasa untuk kuarter pertama tahun ini adalah 19,6 juta pound. Biaya itu untuk kompensasi pada eks manajer dan stafnya," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Dari jumlah itu, Mourinho dikabarkan menerima 15 juta pound. Sementara staf lain yang dipecat mendapat 4,6 juta pound. Manchester United kini ditangani Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer