Sukses


Zola: Maurizio Sarri Butuh Waktu di Chelsea seperti Halnya Pep Guardiola di Man City

Bola.com, Jakarta - Sebuah pembelaan diberikan Gianfranco Zola kepada Maurizio Sarri. Asisten pelatih Chelsea itu menilai Sarri butuh waktu untuk menerapkan gaya permainannya secara sempurna di Chelsea.

Chelsea sendiri baru-baru ini mendapatkan kekalahan yang menyakitkan. Mereka dibantai Manchester City di Etihad Stadium dengan skor telak 6-0.

Banyak pihak menilai kekalahan itu merupakan tanggung jawab penuh Sarri. Mereka menilai pelatih asal Italia itu terlalu memaksakan bermain dengan taktiknya yang dikenal dengan nama 'Sarriball' meski timnya masih belum menguasai taktik itu denga baik.

Namun Zola menilai wajar jika taktik Sarri itu masih belum bisa bekerja dengan baik, karena taktik itu masih dalam proses implementasi ke skuat Chelsea. "Dua tahun yang lalu, kalian [media] mungkin menanyakan pertanyaan yang sama kepada Pep Guardiola," ujar Zola kepada Sportsmole.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sedang Beradaptasi

Zola menilai Pep juga mengalami kesulitan di awal kariernya di Manchester City, namun ia menilai sekarang usaha Pep itu berbuah manis setelah Manchester City tampil dengan atraktif di lini serang The Citizens.

"Dahulu, kalian mungkin sering mempertanyakan keputusan Pep untuk memulai permainan dari belakang. Pada saat itu ia menegaskan bahwa itu adalah bagian dari taktiknya, dan mungkin ia sudah beradaptasi dengan situasi yang sulit di timnya."

"Sejak saat itu Pep membuat Manchester City berkembang dengan pesat, karena timnya bertahan dengan sangat baik dan menekan lawan sambil menyerang dengan baik. Dia mungkin mengubah beberapa hal namun ia tidak mengubah filosofinya."

Zola juga menyebut bahwa apa yang terjadi di Manchester City juga dialami Chelsea, dan ia yakin timnya hanya butuh waktu untuk bisa meniru kesuksesan The Citizens.

"Ada banyak pertanyaan mengenai cara kami bermain, ada banyak keraguan atas apa yang kami kerjakan. Namun kami mencoba untuk beradaptasi dengan Liga ini."

"Meski begitu, kami tidak mengubah apa yang kami percaya akan baik untuk tim ini. Kita semua mengagumi apa yang dikerjakan Pep saat ini dan dia memang inspirasi yang bagus bagi tim ini. Namun saya rasa apa yang terjadi sekarang tidak berlangsung secara instan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer