Sukses


Ambisi Paul Pogba Bersama Manchester United pada Musim Ini

Bola.com, Manchester - Kegagalan Manchester United meraih trofi juara pada musim lalu makin memotivasi Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu pun bertekad untuk membawa MU merengkuh gelar pada musim 2018-2019.

The Red Devils tampil kurang meyakinkan pada musim lalu. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Manchester United finis di peringkat kedua klasemen akhir Premier League, meraih status runner-up Piala FA, putaran kelima Piala Liga Inggris, dan 16 besar Liga Champions.

Memasuki musim ini, performa MU tak konsisten. Bahkan, skuat Setan Merah sempat terlempar ke posisi 10 klasemen Premier League dan kandas di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Situasi tersebut membuat Mourinho harus angkat kaki dari Old Trafford pada 18 Desember 2019 dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Bersama Solskjaer, Manchester United kembali bertaji.

Dari 13 pertandingan di bawah arahan Solskjaer, The Red Devils memetik 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Teranyar, mereka menang 2-0 atas Chelsea pada putaran kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Senin (18/2/2019).

Torehan tersebut membuat Manchester United lolos ke perempat final Piala FA, bercokol di posisi keempat klasemen Premier League, dan masih berpeluang menembus babak delapan besar Liga Champions meski kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain.

"Menelan kekalahan (dari PSG) setelah 11 pertandingan tanpa kalah terasa menyakitkan dan itu adalah perasaan yang buruk, jadi Anda tidak ingin itu terjadi lagi," ucap Pogba.

"Semua kompetisi penting. Kami ingin memenangkan sesuatu. Tahun lalu kami tidak memenangkan trofi apa pun. Saya masih ingat hal itu. Tahun ini kami ingin memenangkan sesuatu," lanjutnya.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Liverpool di Old Trafford, dalam laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (24/2/2019).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United

Video Populer

Foto Populer