Sukses


Klopp Sebut Solskjaer Layak Jadi Manajer Permanen Manchester United

Bola.com, Liverpool - Manjer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji kemampuan Ole Gunnar Solsjaer mengeluarkan potensi para pemain Mancehster United (MU). Klopp bahkan menyebut Solskjaer layak menjadi manajer permain Setan Merah.  

Sejak kedatangan Solskjaer, MU mencatat delapan kemanangan dan hanya sekali imbang di kancah Premier League. Imbasnya Setan Merah merangsek ke posisi empat besar.

Padahal, kans tersebut tampaknya sudah jauh dari jangkauan ketika Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018. Saat itu, MU tercecer di peringkat keenam. 

Klopp mengaku terkesan dengan performa Manchester United sejak kekalahan 1-3 dari The Reds yang berujung pemecatan Mourinho.  

"Semua ini tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas, dan itulah yang dilakukannya (Solskjaer) dan itu menjadikannya manajer untuk tim papan atas," kata Klopp kepada Sky Sports, Jumat (22/2/2019).  

"Saya juga seorang manajer dan tahu tak ada namanya pesulap. Ini bukan seperti kami datang dan bilang 'kamu tak bagus, tapi saya bisa membuatmu sangat bagus'. Tapi tentang bagaimana merasa bersyukur dengan para pemain sangat bagus di sekitarnya dan melalukan pekerjaan yang brilian," ujar Jurgen Klopp. 

Kebangkitan Manchester United tersebut jelas memancing kewaspadaan Liverpool saat kedua tim saling jegal di Old Trafford pada Minggu (24/2/2019). 

 

2 dari 2 halaman

Tunggu Taktik Solskjaer

Manchester United mengadopsi permainan lebih menyerang di era Solskhjaer. Namun, Klopp menyadari Setan Merah bisa mengubah taktik pada duel Minggu. 

"Kami akan melihat bagaimana mereka bermain melawan kami. Saya rasa mereka akan bermain dengan cara berbeda," kata Klopp. 

Liverpool sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini demi menjaga persaingan dengan Manchester City dalam pacuan juara Premier League. Liverpool berada di posisi kedua, hanya kalah selisih gol dari Manchester City.  

 

Video Populer

Foto Populer