Sukses


Chelsea Akan Ajukan Banding terkait Sanksi FIFA

Bola.com, London - Chelsea memutuskan untuk mengajukan banding terkait hukuman dari FIFA mengenai masalah kontrak pemain di bawah umur. Chelsea dianggap telah melanggar regulasi FIFA dalam perekrutan 29 pemain.

FIFA telah melakukan investigasi terhadap transfer pemain Chelsea yang berusia di bawah 18 tahun. Para pemain tersebut didatangkan dari luar Inggris.

Imbas dari pelanggaran tersebut adalah FIFA melarang Chelsea untuk melakukan pembelian pemain hingga Januari 2020. Namun, Chelsea masih diperbolehkan untuk menjual pemain.

Chelsea menolak sanksi tersebut dan akan mengajukan banding. The Blues siap melanjutkan kasus tersebut ke arbitrase olahraga internasional (CAS).

Selain hukuman kepada Chelsea, FIFA juga menjatuhkan hukuman kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). FIFA menganggap FA telah lalai dalam menerapkan regulasi FIFA dalam hal transfer pemain.

FA mendapat denda sebesar 390.000 pounds. Selain itu, FIFA akan mengawasi transfer pemain di bawah umur yang terjadi di bawah pengawasan FIFA.

Selama proses banding, FIFA akan menunda hukuman kepada Chelsea sampai mendapat keputusan dari CAS. Jika CAS menolak banding Chelsea, klub tersebut baru bisa mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2020 atau awal musim 2020-21.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Chelsea

"Chelsea telah menerima surat resmi mengenai keputusan dari komisi disiplin FIFA terkait tuduhan pelanggaran Regulasi FIFA yang berhubungan dengan transfer pemain di bawah usia 18 tahun," tulis Chelsea dalam situs resmi klub.

"Keputusan FIFA adalah menjatuhi hukuman larangan transfer kepada Chelsea selama dua periode bursa transfer dan denda sebesar 600.000 franc Swiss. Chelsea menolak hukuman yang berdasarkan temuan FIFA tersebut, kami akan mengajukan banding."

"Chelsea menghargai yang sudah dilakukan FIFA untuk melindungi pemain-pemain di bawah umur. Kami bersedia untuk membantu FIFA dalam investigasi. Chelsea dianggap telah melanggar Artikel 19.1 dan 19.2 untuk 92 pemain."

"Kami berterima kasih kalau FIFA telah menemukan tidak ada pelanggaran untuk 63 dari 92 pemain tersebut. Namun, klub kecewa karena FIFA tidak menerima penjelasan kami mengenai 29 pemain lainnya."

"Chelsea akan segera mengajukan keberatan kami kepada FIFA."

Sumber: Chelsea FC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer