Sukses


Maurizio Sarri Iri Kepada Pep Guardiola

Bola.com, London - Maurizio Sarri menyatakan kalau Pep Guardiola adalah manajer yang beruntung karena mendapat waktu untuk beradaptasi di Manchester City. Hal tersebut berbanding terbalik dengan kondisi Sarri di Chelsea.

Manchester City menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer pada 2016. Guardiola mengantarkan Manchester City menempati peringkat kedua pada musim perdananya di Premier League.

Namun, The Citizens bersikap santai dan memberikan waktu kepada Guardiola untuk meramu strategi terbaik. Hasilnya, Guardiola mengantarkan Manchester City menjadi juara Premier League pada musim keduanya di Inggris.

Hal itu membuat Sarri iri. Ia pun berharap tekanan yang ditujukan kepadanya dapat mereda.

"Guardiola sangat beruntung. Jika klub memilih Guardiola untuk menjadi manajer, mereka dapat memahami kalau Guardiola memerlukan waktu untuk beradaptasi," ujar Sarri.

"Tidak mudah bagi klub Inggris untuk memainkan strategi Guardiola. Begitu juga dengan strategi yang saya usung."

"Pada akhirnya, hal yang paling penting adalah hasil akhir. Pekerjaan kami memang begitu. Kami hanya harus memberikan hasil akhir yang positif."

"Saya tidak tahu apakah saya berada di bawah tekanan dari manajemen klub," ungkap Sarri.

Chelsea akan menjalani laga final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City. Maurizio Sarri berharap Chelsea bisa mengamankan gelar untuk memperbaiki rasa percaya diri skuat The Blues.

Sumber: Reuters

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer