Sukses


Komentar Michael Owen Memicu Kekesalan Suporter Manchester United

Jakarta - Eks striker Manchester United dan Liverpool, Michael Owen, membuat klaim mengejutkan saat mantan timnya bertarung di Old Trafford, Minggu (24/2/2019). Memberikan pandangan tersebut pada jeda pertandingan, Owen menilai Liverpool harus mencederai penyerang MU Marcus Rashford.

Pasalnya, Manchester United sudah melakukan tiga pergantian pemain pada 45 menit pertama karena Jesse Lingard, Juan Mata, dan Ander Herrera cedera.

Dengan Rashford terkapar, tuan rumah harus bermain 10 orang dan Liverpool memiliki kesempatan lebih besar membawa pulang tiga angka. "Jika dalam posisi Jurgen Klopp (manajer Liverpool), saya akan instruksikan pemain agar segera menendang Rashford di engkel yang sudah membuatnya terpincang," kata Owen, dilansir Manchester Evening News.

Rashford saat itu memang memaksa tampil karena permainan keras Liverpool. Engkelnya bengkak karena dijegal Jordan Henderson.

Namun, dia memaksa bermain karena Manchester United membutuhkan jasanya. Laga pun berakhir 0-0. "Dia adalah petarung. Besar di Manchester, Rashford tahu pentingnya laga ini. Maka dia terus bermain," puji manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Diragukan Tampil

Meski begitu, Rashford diragukan tampil pada laga selanjutnya melawan Crystal Palace, Rabu (27/2/2019). "Pemain punya waktu singkat untuk memulihkan diri. Namun saya akan terkejut jika dia bermain," ujar Solskjaer.

"Sepertinya Liverpool memiliki strategi mengasainya. Jelas Rashford marah karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan terhadapnya," sambungnya.

Komentar Owen memancing amarah pendukung Manchester United. Melalui media sosial, suporter heran mantan penggawa Real Madrid itu berpandangan demikian. Terlebih dia pernah dalam posisi sama seperti Rashford.

Fans lainnya marah sampai kehilangan respek terhadap Owen. Sedangkan yang lainnya kecewa mengingat sejarah Owen dengan cedera.

Video Populer

Foto Populer