Sukses


Statistik Menarik Usai Manchester City Tekuk West Ham

Jakarta - Manchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens menang tipis 1-0 atas West Ham, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dinihari WIB di Etihad.

Pada laga kali ini, West Ham United menunjukkan perlawanan sengit dan ogah mengalah atas sang juara bertahan Liga Inggris itu. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 menjadi penghias pertandingan di 45 menit awal.

Namun semuanya berubah begitu wasit menunjuk titik putih setelah Bernardo Silva dijatuhkan dalam kotak terlarang. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Manchester City.

Meski sepi gol, namun beberapa catatan menarik tetap tersaji dalam laga Liga Inggris kali ini. Salah satunya adalah bukti bahwa Manchester City masih jago di kandangnya sendiri.

Ingin tahu lebih lengkapnya? Simak informasi lengkap yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Unik

1. Manchester City berhasi meraih kemenangan dalam tujuh pertemuan kontra West Ham di semua kompetisi, dengan catatan 23 gol dan hanya kebobolan tiga kali saja.

2. West Ham belum meraih kemenangan dalam 18 laga tandang terakhirnya melawan tim 'Big Six' di ajang Premier League (imbang enam, kalah 12).

3. Man City berhasil meraih 16 kemenangan dari 17 laga kandangnya di semua kompetisi, hanya kalah dari Crystal Palace dalam laga Premier League di bulan Desember lalu (2-3).

4. Penyerang City, Sergio Aguero, terlibat langsung dalam 74 gol di 80 penampilannya dalam ajang Premier League sejak Josep Guardiola mengambil alih pada Agustus 2016 silam (59 gol, 15 assist) - hanya kalah dari penyerang Tottenham, Harry Kane (87).

5. Guardiola tercatat lebih sering meraih kemenangan atas Manuel Pellegrini (sembilan) di liga tingkat tertinggi ketimbang dengan pelatih lainnya.

6. Guardiola berhasil menyapu bersih tujuh pertemuan melawan West Ham di semua kompetisi dengan kemenangan. Torehan 100 persen itu juga pernah dilakukannya kepada Malaga, yang berhasil ia kalahkan sebanyak delapan kali, termasuk empat laga saat Malaga diasuh oleh Manuel Pellegrini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer