Sukses


Rebut Pucuk Klasemen dari Liverpool, Manchester City Kehilangan 2 Pemain

Jakarta - Manchester City kehilangan dua pemain andalan saat sudah berhasil merebut pucuk klasemen sementara Premier League dari tangan Liverpool. Pemain pertama adalah Kevin De Bruyne yang mengalami cedera hamstring.

De Bruyne mengalami masalah tersebut saat Manchester City menang 1-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium (2/3/2019). Pemain asal Belgia itu digantikan di akhir babak pertama oleh Riyad Mahrez yang akhirnya mencetak gol kemenangan.

Ini menjadi cedera kedua yang dialami De Bruyne sepanjang musim. Sebelumnya, dia mengalami cedera lutut yang membuatnya menepi selama dua bulan.

"Ya, Kevin De Bruyne cedera. Mungkin ia harus absen cukup lama. Itu cedera hamsting," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

Guardiola menilai masalah yang dialami De Bruyne sudah biasa terjadi. Terlebih, Manchester City menjalani banyak pertandingan musim ini.

"Sulit jika kami bermain dalam 25 pertandingan dalam tempo waktu 93 hari. Masalah fisik akan terjadi," ujar Guardiola.

 

2 dari 3 halaman

Stones Cedera Selangkangan

Pada laga lawan Bournemouth itu Manchester City juga kehilangan bek tengah John Stones. Dia mempunyai masalah pada selangkangan yang membuat Stones diganti Vincent Kompany pada menit ke-48.

"Untuk masalah cedera John Stones, itu bukan hal besar. Saya memilih menariknya ke luar lapangan sebagai tindakan pencegahan agar ia tidak mengalami cedera yang lebih parah," ucap Guardiola.

Kehilangan dua pemain itu bisa menjadi masalah baru untuk The Citizens. Terlebih, mereka sedang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris melawan Liverpool. Selain itu, City juga masih bermain di kompetisi Piala FA dan Liga Champions.

Sumber: Liputan6.com

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Video Populer

Foto Populer