Sukses


Prediksi Rennes Vs Arsenal: The Gunners Tak Stabil

Bola.com, Jakarta - Rennes akan menjamu Arsenal di Roazhon Park pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018-2019, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Rennes cukup kuat di kandang, sedangkan The Gunner kurang meyakinkan dalam laga-laga tandang.

Pada laga terakhirnya, Rennes menang 2-0 menjamu Orleans di perempat final Coupe de France lewat gol-gol Benjamin Bourigeaud dan M'Baye Niang.

Sementara itu, akhir pekan kemarin, Arsenal cuma imbang 1-1 melawan tuan rumah Tottenham. Unggul lewat gol Aaron Ramsey di menit 16, Arsenal gagal menang setelah Harry Kane menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti di menit 74.

Rennes sampai di babak ini setelah menyingkirkan Real Betis dengan agregat 6-4. Pada leg pertama di Prancis, Rennes mencetak tiga gol melalui Adrien Hunou, Javi Garcia (bunuh diri) dan Hatem Ben Arfa (penalti) namun harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Rennes memastikan kelolosan dengan kemenangan 3-1 di Spanyol melalui gol-gol Ramy Bensebaini, Hunou dan Niang.

Arsenal juga menemui sedikit jalan terjal di babak 32 besar. Arsenal takluk 0-1 di markas BATE Borisov pada leg pertama, kemudian membalasnya dengan kemenangan 3-0 di Emirates Stadium pada le kedua.

Undian babak 16 besar mempertemukan Rennes dengan Arsenal. Dua tim ini belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. Ini adalah pertemuan perdana mereka.

Meski kedua tim tak pernah bertemu sebelummya, tapi beberapa pemain yang terlibat di dalamnya tidak asing satu sama lain.

Kiper Arsenal Petr Cech adalah mantan pemain Rennes periode 2002-2004. Sementara itu, ada dua pemain Rennes yang pernah memperkuat klub-klub Premier League, yakni Niang (Watford 2017) dan Ben Arfa (Newcastle 2010-14, Hull 2014-15).

Pierre-Emerick Aubameyang pernah bermain melawan Rennes ketika masih berkarier di Prancis bersama Saint Etienne periode 2011-2013. Manajer The Gunners Unai Emery pernah tujuh kali menghadapi Rennes ketika melatih PSG antara 2016 dan 2018, menang enam kali dan hanya sekali kalah.

Emery tak bisa memainkan striker Alexandre Lacazette dalam dua leg melawan Rennes akibat skorsing. Aubameyang pun bakal jadi tumpuan utama di lini ofensif.

Melihat kualitas skuat, Arsenal sedikit di atas lawannya. Namun jika melihat performa kandang dan tandang, ini bisa berakhir kurang menyenangkan buat Arsenal.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Rennes (4-4-2): Koubek; Bensebaini, Mexer, Silva, Zeffane; Niang, Grenier, Andre, Sarr; Hunou, Ben Arfa

Pelatih: Julien Stephan

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Kolasinac, Sokratis, Mustafi, Maitland-Niles; Torreira, Xhaka; Iwobi, Ozil, Mkhitaryan; Aubameyang.

Pelatih: Unai Emery

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Rennes

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer