Sukses


Level Manchester City Masih Jauh dari Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika timnya belum selevel dengan Barcelona dan Real Madrid. Namun, Guardiola yakin The Citizens telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi klub tangguh.

Sejak diakuisisi oleh Sheikh Mansour pada 2008, Man City menjelma jadi satu di antara klub papan atas Inggris. Pelan tetapi pasti, City juga mulai diakui di pentas Eropa menyusul capaian yang makin apik di Liga Champions.

Tiga gelar Premier League sudah diraih oleh Manchester City sejak 2008. Meski begitu, Guardiola menilai apa yang sudah diraih oleh Man City hanya perubahan kecil, butuh waktu lebih panjang lagi.

"Dalam dekade terakhir, salah satu tim yang paling berkembang adalah Manchester City. Bukan hanya pada era saya (sebagai manajer), tetapi dekade ini," buka Guardiola dikutip dari FourFourTwo.

"Jika dibandingkan Barca, kami masih jauh dari segi sejarah. Kami masih jauh karena baru satu dekade. Tetapi, kami melakukannya semakin baik," lanjutnya.

"Ketika Anda membandingkan kami dengan Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen, mereka punya sejarah yang panjang dan hasil yang luar biasa. Kami tidak berada di level itu. Masih ada tahun-tahun selanjutnya dan kami makin baik," papar manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer