Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Akui Berharap Jadi Manajer Manchester United

- Ole Gunnar Solskjaer mengakui kalau ia berharap bisa menjadi manajer Manchester United pada masa mendatang. Saat ini, status Solskjaer hanya sebagai caretaker menyusul pemecatan Jose Mourinho.

"Saya pikir, saya diam-diam selalu menginginkan pekerjaan saya yang sekarang," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Solskjaer masuk sebagai manajer interim Manchester United pada Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Sejauh ini, pria asal Norwegia itu mampu membuat Manchester United tampil mengesankan di pentas domestik dan Eropa.

Di Liga Inggris, Paul Pogba dan kawan-kawan bertengger di peringkat keempat dengan 58 poin. Padahal sebelumnya, Manchester United selalu berada di papan tengah.

Di Liga Champions, Setan Merah tampil heroik dengan mengalahkan PSG 3-1 pada leg kedua babak 16 besar. Mereka pun lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang, setelah kalah 0-2 lebih dulu.

2 dari 2 halaman

Selalu Ingin Menjadi Manajer

Solskjaer mengatakan, dirinya memang selalu ingin menjadi manajer sepak bola. Malah, ia mengaku lebih ingin menjadi manajer ketimbang pemain.

"Mungkin saja, saya lebih percaya bahwa saya bisa menjadi manajer sepak bola ketimbang pemain, karena butuh waktu lama bagi saya untuk mencapai level yang saya inginkan sebagai pemain," kata Solskjaer.

Manajemen Manchester United mengontrak Solskjaer hanya sampai akhir musim 2018-19. Namun beberapa pihak menilai, Solskjaer akan dipermanenkan lantaran hasil positif yang diraihnya.

Video Populer

Foto Populer