Sukses


Jurgen Klopp Kesal Analisis Media Inggris soal Mohamed Salah Mandul Gol

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Mohamed Salah tak punya masalah kepercayaan diri. Ia juga menuding media-media Inggris terlalu berlebihan dalam mengkritik lini depan timnya.

Liverpool menang 4-2 atas Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Reds disumbangkan Roberto Firmino dan Sadio Mane yang masing-masing mencetak dua gol.

Adapun Salah kembali mandul di lini depan. Dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, pemain asal Mesir itu juga baru menyumbangkan satu gol.

"Hari ini, Salah bagi saya adalah pemain terbaik di lapangan dan dia tidak mencetak gol. Dia seorang striker dan dia tidak mencetak gol, tetapi kami tidak memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Kami berada dalam momen yang baik," kata Klopp di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Kesal dengan Kritik

(AFP/Oli Scarff)

Klopp mengaku kesal dengan kritik terhadap lini depan timnya.

"Kami mencetak lima gol pada dua minggu lalu melawan Watford, dan kemudian kami tidak mencetak gol melawan Everton dan semua orang bertanya kepada saya tentang susunan pemain yang lebih ofensif! Lain kali ketika kami tidak mencetak gol, saya pikir Anda akan bertanya lagi."

"Kami tidak memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Kami tidak memiliki masalah setelah pertandingan lawan Everton. Anda tidak harus berpikir bahwa semua yang Anda tulis mempengaruhi kami. Sebagian besar hal tidak menarik bagi kami! Anda membuat keributan jika kami mencetak lima gol, maka kami adalah tim terbaik di dunia, dan ketika kami gagal mencetak gol, maka kami memiliki masalah ofensif,"  Klopp menambahkan.

Berkat kemenangan atas Burnley, Liverpool tetap di posisi dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu angka dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer