Sukses


Jebol Gawang MU, Granit Xhaka Dapat Julukan Baru dari Arsenal

Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang memuji permainan rekan setimnya, Granit Xhaka pada pertandingan melawan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019). Dalam duel ini, Xhaka berperan besar mengantar The Gunners menang 2-0 atas Red Devils. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, Xhaka merupakan pencetak gol pertama Arsenal saat menjamu Manchester United. Dia menjebol gawang David de Gea pada menit ke-12 memanfaatkan umpan Lacazette. Selanjutnya Aubameyang mengganakan keunggulan itu lewat titik putih pada menit ke-69.

Kemenangan tidak hanya mengantar Arsenal kembali ke posisi empat besar klasemen sementara. Hasil ini sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan MU di ajang Liga Inggris sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang masuk menggantikan Jose Mourinho. 

Solskjaer sendiri sempat kagum melihat gol Xhaka. Menurut pelatih asal Norwegia itu, Xhaka mirip pemain Brasil dengan bola melengkung yang dilepaskannya ke gawang Setan Merah. 

Sementara Aubameyang melihat potensi Xhaka, terletak pada kekuatan kaki kirinya. Bahkan menurutnya, para pemain Arsenal sampai punya julukan khusus bagi pemain Swiss itu. 

"Gol itu sangat luar biasa. Kami tahu ketika Granit menembak ke target, pasti tendangan yang benar-benar bagus. Seluruh tim sangat senang. Kami memanggilnya Xhakaboom."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Incar Liga Champions

Kemenangan atas MU juga memupuk rasa percaya diri Aubameyang akan masa depan timnya. Pemain asal Gabon itu berharap, The Gunners mampu finis di urutan empat besar. Ini akan menjadi tiket Arsenal untuk tampil pada Liga Champions musim depan. 

"Kami punya semangat yang kuat, tapi kami lapar. Kami ingin kembali ke Liga Champions dan kami sangat fokus untuk meraihnya," kata mantan pemain Borussia Dortmun itu. 

"Kemenangan ini sangat berarti. Tidak mudah, kami punya striker hebat di liga. Saya tetap fokus, yang utama adalah Liga Champions dan hebat kalau bisa meraih itu," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu (10/3/2019)

Liverpool vs Burnley : 4-2

Chelsea vs Wolverhampton : 1-1

Arsenal vs Manchester United : 2-0

Sabtu (9/3/2019)

Crystal Palace vs Brighton: 1-2

Cardiff City vs West Ham United: 2-0

Huddersfield Town vs AFC Bournemouth: 0-2

Leicester City vs Fulham : 3-1

Newcastle United vs Everton: 3-2

Southampton vs Tottenham Hotspur: 2-1Manchester City vs Waltford : 3-1

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer