Sukses


Tendang Sadio Mane, Liverpool Pasti Mati Angin

Jakarta - Sadio Mane tampil cemerlang bersama Liverpool. Biasanya pemain lawan sulit untuk menghentikan laju Mane ketika sedang berupaya untuk membobol gawang lawan.

Legenda Liverpool, Gary Gillespie, menyebut untuk menghentikan Sadio Mane hanya bisa dengan cara menendangnya. Sebab, dia menilai pemain asal Senegal sangat sulit untuk dikawal para pemain belakang.

Mane sudah mencetak 16 gol di Premier League, hingga pekan ke-30. Dia hanya terpaut satu gol saja dari Mohamed Salah yang menjadi top skor Liverpool. Tapi, belakangan performa Salah menurun dan Mane menanjak.

Dalam sepuluh laga terakhir yang dimainkan oleh Liverpool di semua kompetisi, Sadio Mane telah mencetak delapan gol. Dua gol dijaringkan oleh pemain berusia 26 tahun ke gawang Burnley akhir pekan lalu dan membawa The Reds menang dengan skor 4-2.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Tendang Saja

"Saya akan membiarkan orang lain [pemain] untuk menendangnya," ucap Gary Gillespie ketika ditanya soal cara untuk menghentikan Mane, dikutip dari Goal International.

"Sadio Mane tampil luar biasa pada musim ini, saya pikir ini adalah golnya yang terbanyak untuk Liverpool dan dia memang terlihat sebagai momok. Dia pemain yang serba bisa di lini serang," sambung Gary Gillespie.

Dengan raihan 16 go, hingga pekan ke-30, Mane memang membukukan catatan gol paling banyak untuk Liverpool dalam semusim. Dalam dua musim pertamanya, Mane mencetak 13 dan 10 untuk tim yang bermarkas di Anfield.

3 dari 3 halaman

Multi Posisi

Gary Gillespie menyebut ada perubahan yang cukup mendasar dari Sadio Mane pada musim 2018/19. Manajer Jurgen Klopp acap kali memainkan Mane pada posisi yang berbeda. Dan, eks pemain Southampton tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan apik pada setiap posisinya.

"Sadio Mane dianggap sebagai pemain saya kiri atau kanan. Tapi, dia bisa bermain di mana saja selama itu masih di lini depan."

"Tapi mereka bertiga [bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah] bisa bermain di posisi mana saja. Firmino punya musim yang lebih tenang, begitu juga dengan Salah. Tapi, saya kira Mane yang paling konsisten dan yang terbaik," tutur Gary Gillespie.

Sumber: Bola.net

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer