Sukses


Bobol Gawang Fulham, Striker Liverpool Ukir Rekor

Liverpool - Striker Liverpool, Sadio Mane, kembali menunjukkan ketajamannya. Dia mengemas satu gol ketika Liverpool menundukkan Fulham pada pekan ke-31 Premier League di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Mane mencetak gol pembuka Liverpool pada menit ke-26. Fulham sempat menyamakan skor di menit ke-74 lewat gol Ryan Babel.

Namun, penalti James Milner tujuh menit berselang memastikan kemenangan Liverpool. The Reds membawa pulang tiga poin setelah menang 3-0.

Gol Mane ke gawang Fulham merupakan yang ke-17 bagi The Reds pada pentas Premier League musim ini.

Rekor baru ditorehkan Mane. Striker Liverpool berusia 26 tahun tersebut mengalahkan Demba Ba sebagai pemain Senegal tersubur dalam semusim kompetisi di Premier League.

 

2 dari 3 halaman

Lewati Demba Ba

Sebelumnya, rekor pemain Senegal tersubur dalam semusim di pentas Premier League dipegang Demba Ba. Dia sebelumnya mengoleksi 16 gol.

Rekor tersebut dibuat Demba Ba pada musim 2011-12 silam. Saat itu, dia bermain untuk Newcastle United.

"Sadio Mané telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini, menyalip Demba Ba sebagai pemain Senegal dengan gol terbanyak dalam satu kampanye (16 gol di 2011-12). Singa," demikian bunyi keterangan Opta.

 

3 dari 3 halaman

Top Scorer Liga

Dengan tambahan satu gol itu, Mane kini meramaikan bursa top scorer Premier Leagua. Ia kini berada di urutan kedua top scorer.

Jumlah gol Mane setara dengan Pierre-Emerick Aubameyang, bomber Arsenal. Koleksinya itu juga sama dengan milik striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah.

Saat ini pemain yang menempati puncak daftar top scorer adalah Sergio Aguero. Striker Manchester City itu telah mengemas 18 gol.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer