Sukses


Ryang Giggs Berharap Manchester City Gagal Quadruple Gelar Musim Ini

Jakarta - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, khawatir capaian terbaik dalam kariernya bakal dilampaui Manchester City. Dia pun berhara Dewi Fortuna tidak memihak kepada anak asuh Pep Guardiola.

Giggs merupakan bagian tim Manchester United yang menjadi treble winners pada 1999. Ketika itu The Red Devils menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Musim ini The Citizens bisa melewati prestasi itu dan merebut empat gelar alias quadruple. Mereka tengah tertinggal dua poin di belakang pimpinan klasemen Liga Inggris tapi mengantongi tabungan satu pertandingan.

Manchester City lalu berkesempatan besar memenangkan Piala FA karena kualitas lawan. Jika sukses menumbangkan Brighton & Hove Albion di semifinal, mereka menghadapi pemenang duel Watford vs Wolverhampton Wanderers.

Sementara di Liga Champions Manchester City bersua Tottenham Hotspur pada perempat final. Sebelumnya David Silva dan kawan-kawan sudah menguasai Piala Liga Inggris dengan menaklukkan Chelsea di final.

"Mereka punya tim fantastis. Manchester City sudah merebut satu trofi dan tersingkirnya Manchester United di Piala FA membuat perjalanan mereka lebih mudah," ungkap Giggs, dilansir Daily Mail.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Dibantu Keberuntungan

Berkaca pada pengalamannya, Giggs menilai banyak hal dibutuhkan untuk menyapu bersih seluruh trofi dalam semusim. Salah satunya adalah keberuntungan.

"Perjalanan mereka masih panjang. Manchester City harus mujur. Mereka mendapatkannya akhir pekan lalu (membalikkan ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Swansea City di 8 besar Piala FA). Menarik melihat apa yang bakal Manchester City capai musim ini," ungkap Giggs.

Wacana quadruple Manchester City sebenarnya sudah muncul musim lalu. Namun angan itu berakhir pada Februari ketika mereka disingkirkan Wigan Athletic di Piala FA.

Video Populer

Foto Populer