Sukses


5 Pemain Terbaik yang Pernah Dimiliki Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool adalah salah satu klub terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris dan Eropa. Berbagai gelar mereka raih, baik di level domestik atau internasional.

Klub ini masih merupakan salah satu yang tersukses di Inggris dan memiliki daya tarik yang tinggi untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Sepanjang sejarahnya, terdapat berbagai pemain yang terlibat dalam kesuksesan yang diraih oleh The Reds dan membantu perkembangan klub tersebut hingga berada dalam posisi yang mereka rasakan saat ini.

Berikut adalah lima pemain terbaik Liverpool versi situs 90min sepanjang sejarah klub tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard mengawali kariernya di Liverpool pada 1989 dan masuk ke tim senior pada 1998. Berposisi sebagai gelandang, konsistensi dan dedikasi dalam permainannya membuat Gerrard dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah membela klub tersebut.

Gerrard membela The Reds hingga 2015 sebelum pindah ke LA Galaxy, dan terlibat dalam kesuksesan timnya mendapatkan dua FA Cup, tiga League Cup, satu Community Shield, satu Champions League, satu Europa League, dan satu UEFA Super Cup.

3 dari 6 halaman

Jamie Carragher

Jamie Carragher mengawali kariernya di akademi Liverpool pada 1988 dan masuk ke tim senior delapan tahun kemudian. Berposisi sebagai bek kanan, Carragher membela The Reds hingga mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada 2013.

Selama membela tim tersebut, Carragher terlibat dalam kesuksesan timnya mendapatkan dua gelar FA Cup, tiga League Cup, dua Community Shield, satu Champions League, satu Europa League, dan dua UEFA Super Cup.

4 dari 6 halaman

Kenny Dalglish

Kenny Dalglish berposisi sebagai penyerang dan bergabung dengan Liverpool dari Celtic pada 1977 dan berhasil menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah membela tim tersebut dengan produktivitas tinggi yang dimilikinya sepanjang kariernya.

Tampil dalam 502 pertandingan dan mencetak 169 gol di seluruh kompetisi, Dalglish terlibat dalam kesuksesan The Reds mendapatkan enam gelar juara Liga Inggris, satu FA Cup, empat League Cup, lima Community Shield, tiga Champions League, dan satu UEFA Super Cup.

5 dari 6 halaman

Ian Rush

Berposisi sebagai penyerang, Ian Rush mengawali kariernya di Chester City pada 1978 sebelum bergabung dengan Liverpool pada 1980 dan membela klub tersebut selama enam tahun. Sempat bergabung dengan Juventus pada 1986, Rush kembali ke Anfield pada 1988 dan melanjutkan kesuksesannya.

Bersama The Reds, Rush tampil dalam 660 penampilan dan berhasil mencetak 346 gol di seluruh kompetisi, sekaligus terlibat dalam kesuksesan mendapatkan lima gelar juara Liga Inggris, tiga FA Cup, lima League Cup, tiga Community Shield, dan dua Champions League.

6 dari 6 halaman

Kevin Keegan

Berposisi sebagai penyerang, Kevin Keegan mengawali kariernya di Scunthorppe United pada 1968 sebelum bergabung dengan Liverpool tiga tahun kemudian. The Reds dapat dikatakan sebagai klub di mana Keegan mencapai momen terbaik dalam kariernya.

Membela Liverpool pada 1971 hingga 1977, pemain asal Inggris ini mendapatkan sembilan gelar, termasuk di dalamnya adalah tiga gelar Liga Inggris, satu FA Cup, dua Community Shield, satu Champions League (Piala Eropa), dan dua Europa League (Piala UEFA).

Keegan tampil dalam 321 pertandingan dan mencetak 97 gol dalam seluruh kompetisi yang diikutinya dengan Liverpool.

Video Populer

Foto Populer