Sukses


Reaksi Molde Terhadap Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer Manchester United

Bola.com, Manchester - Pelatih Molde, Erling Moe, mengaku ikut bahagia dengan keberhasilan Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer Manchester United. Menurutnya, Solskjaer adalah sosok yang karismatik dan bisa mengangkat performa The Red Devils.

"Saya yakin Ole Gunnar Solskjaer bisa menjawab tantangan yang ada di Manchester United. Sangat menyenangkan bisa mendapatkan kesempatan tersebut," ujar Erling Moe.

"Apa yang Solskjaer lakukan di sana adalah hal yang luar biasa. Paling utama buat dirinya sendiri, namun Molde juga terkena efeknya."

"Sepak bola Norwegia jadi terkena imbas dengan pekerjaan yang didapat Solskjaer. Reputasi Molde turut terangkat karena pengangkatan Solskjaer," ungkap Moe.

Solskjaer resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester United setelah mencatatkan hasil yang impresif sejak menggantikan Jose Mourinho. Saat ini, The Red Devils berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League.

Sebelumnya, Manchester United membayar 500.000 pound untuk meminjam Solskjaer dari Molde hingga akhir musim 2018-19.

2 dari 3 halaman

Kompensasi untuk Molde

Manchester United memiliki beberapa kesepakatan dengan Molde ketika meminjam Solskjaer. Saat itu, The Red Devils membayar 500.000 pound sebagai biaya peminjaman.

Namun, CEO Molde, Oystein Neerland, mengaku belum memiliki nilai yang disepakati antara Molde dan Manchester United.

"Molde akan mendapat kompensasi, dan itu adalah hal yang pasti. Namun, saya belum menemukan nilai yang disepakati. Semua pemberitaan mengenai nilai yang belum ada itu tidak benar. Molde dan Manchester United belum berbicara sejauh itu."

"Saya sudah berkomunikasi dengan Ed Woodward dan Ole Gunnar Solskjaer. Saya rasa itu adalah yang mudah untuk didiskusikan, namun kami tak terburu-buru," ungkap Neerland.

Selain kompensasi dalam hal materi, Manchester United juga dijadwalkan akan menjalani laga ekshibisi melawan Molde pada pramusim.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Kapten Molde

"Solskjaer melakukan pekerjaan dengan baik di Manchester United. Saya berharap ia bisa terus meraih kesuksesan," ujar Gabrielsen.

"Saya jadi mengikuti pertandingan Manchester United karena Solskjaer. Saya menjadi suporter mereka dan terus berharap supaya mereka bisa menang dalam setiap pertandingan."

"Kami ikut bahagia dengan keberhasilan Solskjaer," ungkap Gabrielsen.

Sumber: Squawka

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer