Sukses


Ini Jumlah Uang Yang Disetor Manchester United ke Kas Molde

Jakarta - Manchester United menyetor sejumlah uang kepada Molde sebagai ucapan terima kasih karena dipermudah usahanya untuk mengamankan jasa Ole Gunnar Solskjaer. Total uang yang diberikan Manchester United sebesar 1 juta pounds atau sekitar Rp18,6 miliar.

Situs Manchester Evening News menyatakan dana tersebut diberikan dua kali. Manchester United memberikan 500 ribu pounds ketika menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim pada pertengahan Desember 2018. Uang ini demi membatalkan kontrak Solskjaer di Molde. Solskjaer diketahui meneken perpanjangan ikatan kerja selama tiga tahun dengan klub itu pada awal Desember.

The Red Devils kemudian kembali menyetor uang dengan angka sama ketika memberi jabatan manajer permanen bagi Solskjaer, Kamis (28/3/2019). Juara Inggris 20 kali tersebut sebenarnya tidak perlu melakukannya pada kesempatan ini. Namun, Manchester United merasa perlu memberi hadiah karena Molde tidak mempersulit usaha mereka mengikat Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Lebih Rendah

Angka satu juta poundsterling yang diberikan MU itu jauh lebih kecil dibanding nilai yang beredar sebelumnya. The Red Devils dilaporkan menyetor total delapan juta poundsterling demi membebaskan Solskjaer dari ikatan kontrak di Molde.

Gaji Solskjaer di MU juga terungkap. Dia bakal menerima upah tujuh juta pounsterling per tahun dalam kontrak hingga 2022.

Angka itu tidak sampai setengah dari bayaran pendahulunya. Mourinho mengantongi 15 juta poundsterling saat berkarya di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Solskjaer di MU

Solskjær mencetak 126 gol dari 366 penampilan bersama MU pada periode 1996-2007. Dia sempat menangani tim cadangan hingga akhir 2010.

Sosok berusia 46 tahun itu lalu membawa MU meraih delapan kemenangan beruntun sejak menggantikan Mourinho. Total dia meraih 14 hasil positif dari 19 laga, termasuk kesuksesan menumbangkan Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Paris Saint-Germain.

Video Populer

Foto Populer