Sukses


Manchester United Ambil Risiko Kehilangan David de Gea Secara Gratis

Bola.com, Manchester - Manchester United masih ragu-ragu dalam mengambil sikap terkait masa depan David de Gea. Hal itu membuat Manchester United berpeluang kehilangan de Gea tanpa mendapatkan sepeser pun.

Kontrak David de Gea di Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Namun hingga kini, belum ada kesepakatan baru antara kedua pihak.

Manchester United masih belum menyanggupi permintaan gaji David de Gea. Hal itu membuat de Gea mulai gerah dan menyiapkan rencana untuk meninggalkan Old Trafford.

Jalan terbaik bagi Manchester United apabila tak kunjung ada kesepakatan adalah menjual de Gea pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, pihak manajemen masih ragu untuk memilih opsi tersebut.

Jika menjual de Gea pada akhir musim 2018-19, Manchester United bisa mendapatkan uang paling tidak sebesar 50 juta pound. Hal itu dikarenakan kontrak de Gea yang hanya tersisa satu musim.

Namun, jika terlalu lama membuat keputusan, Manchester United bisa kehilangan de Gea secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20.

2 dari 2 halaman

Semua karena Alexis Sanchez

Kesulitan Manchester United untuk menegosiasikan kontrak baru dengan beberapa pemainnya ditengarai diakibatkan oleh kehadiran Alexis Sanchez. Saat ini, Sanchez mendapat bayaran sebesar 500.000 pound per pekan. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di Manchester United.

Namun, kontribusi Sanchez untuk klub sangat minim. Pemain asal Chile itu tidak tidak mengulangi performa apiknya ketika masih memperkuat Arsenal.

Kondisi tersebut menimbulkan kecemburuan sosial di skuat Manchester United. David de Gea merasa menjadi pemain yang paling konsisten dalam membela klub, karena itu ia meminta kenaikan gaji hingga 400.000 pound per pekan. Namun, jumlah tersebut dinilai terlalu besar oleh manajemen The Red Devils.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer