Sukses


7 Hal Seusai Kemenangan Manchester City: Rekor di Etihad sampai Phil Foden

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Manchester City atas Cardiff City, tadi malam, mencuatkan beberapa catatan khusus. Selain rekor di Etihad Stadium, sosok Phil Foden berhasil menjadi atensi publik sepak bola Inggris.

Pada laga lanjutan Premier League 2018-2019 tersebut, Manchester City menekuk tamunya dengan skor 2-0. Sepasang gol The Citizens lahir dari aksi Kevin De Bruyne (6') dan Leroy Sané (44').

Alhasil, Manchester City kembali duduk di puncak klasemen sementara Premiership musim ini. Armada Pep Guardiola tersebut unggul satu angka dari Liverpool.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menganggap kemenangan timnya sesuai rencana dan layak. "Kami bermain sangat bagus, terutama memulai laga dengan baik. Sayang, kami masih banyak membuang peluang," sebutnya.

Pada sisi persona, Pep Guardiola memberi apresiasi khusus kepada Phil Foden. "Dia menunjukkan kualitas yang luar biasa. Dia melakukan segalanya untuk Manchester City, penempatan diri dan mengatur tempo yang nyaris sempurna. Dia sudah siap mendapat tanggung jawab, dan kami tahu itu," tegas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Beberapa Fakta

Berikut ini beberapa fakta seusai kemenangan Manchester City atas Cardiff City:

1. Manchester City meraih 23 kemenangna dari 25 laga kandang musim ini, termasuk 16 kali dari 17 pertandingan di panggung Premier League.

2. Cardiff City menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang pada laga tengah pekan, yakni 3 seri dan 8 kalah. Pada periode tersebut, mereka hanya mencetak dua gol dari sebelas pertandingan.

3. Manajer Cardiff Cty, Neil Warnock selalu kalah pada delapan pertemuan kontra tim yang berada d papan atas alias pemuncak.

4. Hanya Blackburn Rovers (18 pertandingan pada 1994-1995) yang mampu melebihi catatan Manchester City (17) dalam mencetak gol pada 15 menit pertama pertandingan di pentas Premier League.

5. Leroy Sane berpartisipasi dalam 24 gol dari 21 pertandingan di Etihad Stadium di seluruh kompetisi, dengan rincian 9 gol dan 15 assista.

6. Usia rata-rata starting eleven Manchester City pada saat menjamu Cardiff City adalah 25 tahun dan 139 hari. Data tersebut menjadi yang termuda sejak April 2011, saat Manchester City bersua Sunderland (24 tahun dan 341 hari).

7. Phil Foden (18 tahun dan 310 hari) menjadi pemain termuda berstatus starter bagi Manchester City sejak Jose Pozo pada Desember 2014 (18 tahun dan 273 hari). Foden juga menjadi yang termuda dari pemain asal Inggris sejak Daniel Sturridege pada Januari 2008 (18 tahun dan 151 hari).

Sumber: BBC, Opta

Video Populer

Foto Populer