Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Southampton Vs Liverpool

Bola.com, Southampton - Liverpool akan menghadapi Southampton pada laga pekan ke-33 Premier League, di St. Mary's Stadium, Jumat (5/4/2019). The Reds berambisi menang demi menjaga asa merengkuh trofi juara.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua klasemen liga dengan nilai 79. Mereka tertinggal satu poin dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

Dengan musim ini yang menyisakan enam pertandingan lagi, skuat Si Merah harus menyapu bersih kemenangan. Hal tersebut demi meraih trofi juara perdana pada era Premier League.

Bersua Southampton, Liverpool berpeluang memetik tiga poin penuh. Pasalnya, mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhir kontra The Saints, dengan rincian tiga hasil imbang dan satu imbang.

Selain itu, Liverpool juga sedang dalam kondisi onfire. Klub asuhan Jurgen Klopp itu tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua ajang, yakni delapan menang dan lima imbang.

Akan tetapi, Liverpool diprediksi tidak begitu saja mudah mengalahkan Southampton. Pasalnya, The Saints yang tampil dihadapan pendukung sendiri berhasil meraih dua kemenangan beruntun pada laga kandang.

Southampton juga memiliki tren apik ketika menjamu Liverpool di St. Mary's Stadium. Dari empat pertemuan sebelumnya, The Saints meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari The Reds.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang laga Southampton versus Liverpool:

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Liverpool:

1. Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (pekan keenam), Liverpool menang 3-0 atas Southampton di Anfield lewat gol bunuh diri Wesley Hoedt, serta gol-gol Joel Matip dan Mohamed Salah.

2. Dalam laga tandangnya melawan Southampton di Premier League musim lalu, Liverpool menang 2-0 berkat gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

3. Liverpool selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya melawan Southampton di Premier League, mencetak delapan gol.

4. Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya melawan Southampton di Premier League.

5. Liverpool selalu clean sheet dalam lima laga terakhirnya melawan Southampton di Premier League.

6. Mohamed Salah telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan melawan Southampton di Premier League.

7. Liverpool tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi (8 menang; 5 imbang).

8. Liverpool selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di Premier League: 4-2 atas Burnley (kandang), 2-1 atas Fulham (tandang), dan 2-1 atas Tottenham Hotspur (kandang).

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Southampton

1. Southampton selalu menang dalam dua laga terakhirnya di Premier League: 2-1 atas Tottenham Hotspur (kandang) dan 1-0 atas Brighton (tandang).

2. Tak ada hasil imbang dalam enam laga terakhir Southampton di Premier League (3 menang; 3 kalah).

3. Southampton selalu menang dalam dua laga kandang terakhirnya di Premier League: 2-0 atas Fulham dan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

4. Danny Ings tak mencetak satu gol pun dalam enam penampilan terakhirnya untuk Southampton di Premier League.

5. Gol terbanyak untuk Southampton di Premier League 2018/19 sejauh ini: Danny Ings (7).

6. Assist terbanyak untuk Southampton di Premier League 2018/19 sejauh ini: Nathan Redmond, Matt Targett (masing-masing 3).

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer