Sukses


Cetak Gol untuk Liverpool, Mohamed Salah Catat Rekor

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah menyumbang satu gol saat Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor 3-1. Gol tersebut membuat Salah tercatat dalam buku rekor Liverpool.

Salah tercatat sebagai pemain Liverpool yang mencetak 50 gol paling cepat di Premier League. Salah mencetak 50 gol dalam 69 pertandingan bersama The Reds.

Pemain asal Mesir itu melewati catatan sebelumnya yang dilakukan Fernando Torres. Sebelumnya, Torres adalah pemain tercepat yang mencetak 50 gol untuk Liverpool di Premier League.

Torres mencetak 50 gol dalam 72 pertandingan Premier League bersama The Reds. Catatan tersebut semakin membuat Salah menjadi idola publik Anfield.

Selain itu, gol ke gawang Southampton juga menjadi akhir dari puasa gol Salah untuk Liverpool. Sebelumnya, Salah sudah gagal menyarangkan bola dalam delapan laga terakhir yang ia jalani bersama The Reds.

Karena itu, Salah terlihat sangat emosional settelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Southampton. Ia sampai membuka baju dan mengambil risiko menerima kartu kuning karena perayaan tersebut.

Kemenangan atas Southampton mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League. The Reds unggul dua poin atas Manchester City.

2 dari 2 halaman

Komentar Jurgen Klopp

"Saya tak pernah meragukan kemampuan Mohamed Salah. Ia adalah satu di antara pemain terbaik yang saya miliki di Liverpool," ujar Klopp.

"Sebagai striker, sangat lumrah anda mengalami penurunan produktivitas gol. Hal itu sangat wajar, karena Salah adalah manusia biasa."

"Namun, Salah adalah pemain yang konsisten. Jika tidak mencetak gol, ia akan melakukan segala cara agar timnya meraih kemenangan."

"Saya rasa, Salah telah kembali ke momen bagusnya lagi. Saya harap kondisi itu akan berlanjut," ungkap Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer