Sukses


Data dan Fakta Jelang Duel Everton Vs Arsenal

Bola.com, Liverpool - Arsenal akan bersua Everton pada laga pekan ke-33 Premier League di Goodison Park, Minggu (7/4/2019). Tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di liga, The Gunners bertekad mempertahankan tren apik itu.

Arsenal berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan tersebut. Memetik 16 poin dari enam laga membuat klub asuhan Unai Emery itu masih berada di urutan keempat klasemen sementara Premier League.

Mereka mengoleksi 63 poin dari 31 pertandingan yang sudah dijalani. Skuat Meriam London unggul selisih gol atas Chelsea yang menghuni posisi kelima, namun sudah menjalani 32 laga.

Arsenal pun diprediksi akan kembali mendulang tiga poin ketika menghadapi Everton. Apalagi, mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dari empat pertemuan terakhir kontra The Toffees.

Meski begitu, Everton harus tetap diwaspadai. Pasalnya, Gylfi Sigurdsson dkk. mampu merengkuh kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Premier League.

Mereka berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Chelsea dan West Ham United. Hasil itu pun membuat Everton kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 43, tertinggal 20 poin dari Arsenal.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Everton Vs Arsenal:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Arsenal:

1. Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (pekan ke-6), Arsenal mengalahkan Everton 2-0 di Stadion Emirates lewat gol-gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

2. Dalam laga tandangnya melawan Everton di Premier League musim lalu, Arsenal menang 5-2. Gol-gol Everton dicetak Wayne Rooney dan Oumar Niasse. Gol-gol Arsenal dicetak Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez.

3. Arsenal selalu menang dalam empat laga terakhirnya melawan Everton di Premier League, dan selalu dengan margin dua gol atau lebih.

4. Arsenal menang delapan kali dan hanya kalah sekali dalam sembilan laga terakhirnya melawan Everton di Premier League. Satu-satunya kekalahan pada periode itu adalah dengan skor 1-2 di Goodison Park pada musim 2016-2017.

5. Arsenal selalu mencetak dua gol atau lebih dalam delapan dari sembilan laga terakhirnya melawan Everton di Premier League.

6. Aaron Ramsey mencetak enam gol dan merancang tiga assist dalam lima penampilan terakhirnya melawan Everton di Premier League.

7. Arsenal selalu menang dalam dua laga terakhirnya di Premier League: 2-0 vs Manchester United (kandang), 2-0 vs Newcastle (kandang).

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Everton:

1. Everton selalu menang dalam dua laga terakhirnya di Premier League: 2-0 vs Chelsea (kandang), 2-0 vs West Ham (tandang).

2. Everton selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

3. Selalu tercipta maksimal dua gol dalam lima dari enam laga kandang terakhir Everton di Premier League.

4. Everton selalu clean sheet dalam dua laga kandang terakhirnya di Premier League: 0-0 vs Liverpool, 2-0 vs Chelsea.

5. Everton mengumpulkan 25 poin dari 16 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini (7 menang; 4 imbang; 5 kalah), mencetak 23 gol dan kebobolan 21 gol.

6. Gylfi Sigurdsson mencetak tiga gol dan merancang satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Everton di Premier League.

7. Gol terbanyak untuk Everton di Premier League musim ini ditorehkan Gylfi Sigurdsson dan Richarlison (sama-sama mencetak 12 gol).

8. Assist terbanyak untuk Everton di Premier League musim ini menjadi milik Gylfi Sigurdsson dan Lucas Digne (sama-sama 4 assist).

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer