Sukses


3 Pemain yang Sebaiknya Dibeli Arsenal Musim Depan

Jakarta - Arsenal kalah 0-1 dari Everton pada pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu (7/4/2019). Gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno bobol lewat aksi Phil Jagielka memanfaatkan kemelut usai tendangan pojok.

Kekalahan ini membuat Arsenal harus bekerja keras demi finis di empat besar klasemen. Mereka harus bersaing dengan Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United yang juga punya ambisi sama.

Selepas pertandingan, pelatih Arsenal, Unai Emery menyinggung masalah konsistensi timnya. Menurut Emery, Arsenal belum cukup konsisten.

"Secara keseluruhan, kami sedang berproses ke arah konsisten dan kami akan terus konsisten jika mampu menang, bahu-membahu memupuk kebersamaan, diikuti semangat yang mumpuni," ucap Emery.

Jika ingin bersaing merebut gelar juara musim depan, Arsenal harus konsisten. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa membantu Arsenal mencapai hal tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Samuel Umtiti

Salah satu lini yang terus disorot dari Arsenal dalah lini belakang mereka. Meriam London belum memiliki bek yang cukup tangguh untuk mengawal pertahanan.

Oleh karena itu, memboyong Samuel Umtiti dari Barcelona tampaknya harus diprioritaskan Arsenal. Umtiti dianggap pas dengan pola permainan Emery.

Untuk memboyong Umtiti, Arsenal harus bersaing dengan Manchester United (MU). Ya, Setan Merah juga kabarnya sedang mencari bek yang lebih baik dari Phil Jones dan Chris Smalling.

Menurut situs transfermarkt, Umtiti memiliki nilai transfer 63 juta pound sterling atau Rp 1,1 triliun. Ia juga punya kontrak hingga Juni 2023.

3 dari 4 halaman

Adrien Rabiot

Karier Rabiot di PSG tak berjalan mulus. Di musim ini, ia hanya tampil 20 kali bagi PSG di semua kompetisi.

Gelandang asal Prancis ini pun tampaknya sudah berniat untuk hengkang di musim panas. Arsenal sepertinya tak boleh melewatkan kesempatan ini.

Kualitas Rabiot sebagai gelandang diprediksi mampu meningkatkan kualitas permainan Arsenal. Meskipun, secara permainan Rabiot punya perbedaan dengan Aaron Ramsey.

Rabiot bermain lebih ke dalam, sementara Ramsey merupakan gelandang pekerja. Untuk mendapatkan Rabiot, Arsenal harus bersaing dengan Barcelona.

4 dari 4 halaman

David Alaba

Bek Bayern Munchen, David Alaba mengaku sebagai fans Arsenal. Menurut Alaba, ia sudah menggemari Meriam London sejak kecil.

"Ya, saya dulu fans Arsenal saat masih kecil. Ketika Anda sudah jadi fans Arsenal sejak kecil, entah bagaimana Anda akan jadi fans seumur hidup," ujar Alaba kepada Bild.

Arsenal tentu tak boleh melewatkan kesempatan ini. Apalagi, Alaba bisa jadi tambahan positif bagi skuat mereka.

Di sektor bek kiri, Arsenal hanya punya Sead Kolasinac dan Nacho Monreal. Dengan Monreal yang kabarnya bakal dilepas, Alaba mungkin jadi pengganti yang pas bagi bek Spanyol tersebut.

Video Populer

Foto Populer