Sukses


Kekhawatiran Mantan Pemain Tentang Magnet Manchester United Bagi Pemain Bintang Dunia

Jakarta - Mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, merasa prihatin terhadap kondisi mantan klubnya itu, belakangan ini. Ferdinad menyebut Setan Merah butuh membangun kembali pasukannya untuk bisa berprestasi bagus musim depan.

Satu di antara langkah tersebut adalah mendatangkan sejumlah pemain bintang. Hanya, masalahnya, Ferdinand tak yakin, Manchester United masih memiliki daya tarik untuk mendatangkan bintang yang mereka inginkan.

Ini, kata Ferdinand yang berseragam Manchester United pada periode 2002-2014, tak lepas dari kondisi MU yang terlihat dalam situsi sulitsejak kepergian manajer legendaris mereka, Alex Ferguson pada 2013.

"Mudah saja menyebut bintang-bintang yang dibutuhkan MU. Masalahnya, apakah MU masih jadi klub nomor satu yang menarik perhatian pemain bintang?" ujar Ferdinand, 40 tahun, dikutip BT Sports.

Musim ini, Manchester United tak mendapat musim yang bagus. Mereka dipastikan tak meraih satu gelar pun. Paling akhir, mereka disingkirkan Barcelona dari perempat final Liga Champions. Bahkan, Setan Merah terancam tak mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Ferdinand tak menampik, hingga saat ini, MU masih memiliki nama besar. Namun, kata dia, hal itu tak bisa menjamin semua bintang yang diinginkan MU akan bersedia bergabung.

"Jika saya berada di luar sana dan Manchester United menginginkan saya, saat ini, mungkin saya akan berpikir apakah saya akan diandalkan jadi salah satu pemain yang diharapkan mengangkat kembali pamor Manchester United?" ujar Ferdinand.

2 dari 2 halaman

Beban Berat

Ferdinand menyebut, saat ini MU sendiri menanggung beban dalam hal eksposure pemin yang akan bergabung dengan mereka. Beban itu, otomatis akan ditanggung si pemain. Pada sisi lain, kebijakan transfer yang dilakukan MU belakangan ini, disebut Ferdinand juga tidak maksimal.

"Rekrutmen pemain baru yang dilakukan MU dalam beberapa tahun terakhir, mungkin bukan pad level yang sebenarnya diinginkan klub," ujar Ferdinand.

Ferdinand juga mengomentar soal polemik yang saat ini melibatkan bintang MU, Paul Pogba. Seperti diketahui, pemain asal Prancis itu terus digosipkan bakal meninggalkan Old Trafford.

"Ini akan menjadi sebuah keputusan besar di musim panas nanti. Semuanya tentu bergantung kepada Ole Solskjaer," ujar Ferdinand. "Tapi, jika melihat performa Pogba yang terus menjulang, saya kira Ole perlu mempertahankannya."

Video Populer

Foto Populer