Sukses


Antonio Valencia Konfirmasi Kepergian dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Antonio Valencia, mengonfirmasi kepergiannya dari Old Trafford melalui Instagram personalnya, Sabtu (20/4/2019).

Pemain internasional Ekuador ini mendekati 10 tahun masa pengabdian sebagai pemain United. Selama itu, ia merebut setidaknya hingga enam trofi bergengsi, termasuk dua gelar Premier League.

Meski cedera lututnya sudah sembuh, Valencia tercatat baru membukukan satu penampilan untuk Manchester United pada 2019 dan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, merekomendasikan untuk tidak menawari Valencia kontrak anyar. Kontrak Valencia dengan Setan Merah berakhir pada akhir musim ini.

Sejak kabar itu beredar, Valencia memilih bungkam. Ia tak memberi pernyataan apa pun hingga ia mengunggah sebuah foto di Instagramnya. Foto itu, berlatar belakang Sir Alex Ferguson Stand, dibubuhi kata ‘terima kasih’.

Unggahan itu lantas mendapat respons dari pengikutnya terutama kalangan fans Setan Merah.

Hingga ini berita ini diunggah pada Minggu sore (21/4/2019), unggahan Valencia itu sudah di-like lebih dari 240 ribu dan mendapat lebih dari 7.000 komentar.

"Always giving his all, we will miss you," tulis salah seorang penggemar.

"Solid player."

"Good bye legend i hope you join big team so i can see you play."

"All the best Antonio and thank you for your service. If half the team put as much effort as you did we wouldn’t be in a s*it position," begitu tulis fans yang lain.

Jose Mourinho menunjuk Valencia sebagai kapten Manchester United menjelang musim 2018-2019, tetapi ia dikritik manajer asal Portugal itu karena kurangnya kebugaran selama tur pramusim di Amerika Serikat dan hanya tampil delapan kali dalam seluruh ajang menyusul cedera yang dialaminya.

Antonio Valencia didatang Manchester United dari Wigan Athletic pada Junie 2009 dengan nilai 16 juta pound. Sejak itu ia menorehkan total 338 penampilan dan mencetak 35 gol buat Setan Merah.

Sumber: As

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer