Sukses


Diadu Melawan Legenda Korea Selatan, Son Heung-min Menangi Jajak Pendapat

Bola.com, Seoul - Belakangan ini Son Heung-min tak hanya menaklukkan bek dan kiper tim lawan di lapangan. Terbaru, dia juga mengalahkan legenda sepak bola Korea Selatan, Cha Bum-kin dalam sebuah jajak pendapat.

Hasil yang dirilis Realmeter pada Senin (22/4/2019), menunjukkan Son Heung-min memenangi jajak pendapat yang dilakukan terhadap 500 warga Korea Selatan yang berusia di atas 19 tahun, dengan pertanyaan siapa yang lebih baik di antara Son dan mantan striker Bundesliga, Cha Bum-kun?

Son mendapatkan 51,5 persen, Cha memperoleh 30,5 persen, dan 18 persen lainnya memilih untuk tak memilih di antara keduanya.

Hasil itu memang dipengaruhi banyak hal. Son jelas lebih populer di kalangan pencinta sepak bola Negeri Ginseng saat ini. Sedangkan Cha, ternama di antara penggila sepak bola era sebelumnya. Cha mencapai kejayaan pada masa 1980-an.

Son saat ini berusia 26 tahun sementara Cha, kini sudah menginjak usia 65 tahun. Pada era sekarang, Cha lebih dikenal sebagai pelatih sukses. Namun, ketenaran yang dihasilkan saat masih bermain di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen, abadi hingga sekarang.

Meski datang dari dua generasi berbeda, keduanya sama-sama mampu mencuri perhatian pencinta sepak bola, tak hanya di Korea Selatan namun juga hingga level dunia.

Persamaan lainnya, Son dan Cha menyumbangkan medali emas untuk Korea Selatan di ajang Asian Games. Son membawa The Taeguk Warriors jadi juara pada edisi 2018, sedangkan Cha pada 1978.

Cha, yang menghabiskan 11 musim di Bundesliga bersama tiga klub, masih memegang rekor pemain Korea Selatan dengan koleksi gol terbanyak di Eropa. Cha mengoleksi 121 gol.

Namun, Son Heung-min diprediksi tak lama lagi bisa memecahkan rekor tersebut. Belum lama ini ia sudah memecahkan rekor pemain Uzbekistan, Maksim Shatskikh, sebagai pemain Asia yang paling banyak mencetak gol di ajang Liga Champions, dengan 11 gol.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer