Sukses


Gary Neville Puji Andy Roberston yang Tampil Konsisten untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gary Neville melayangkan pujian untuk bek Liverpool, Andy Robertson. Pemain asal Skotlandia itu menunjukkan performa yang solid sebagai bek kiri The Reds.

Liverpool meraih kemenangan 5-0 atas Huddersfield pada laga pekan ke-36 Premier League. Robertson tampil istimewa dengan mengirimkan dua assist.

Performa menawan dari Robertson mendapat pujian dari Neville yang menjadi pandit sepak bola di Inggris.

“Robertson adalah pemain yang luar biasa. Kita sudah terlalu sering melihat kemampuannya,” ujar Neville.

“Ketika fullback Liverpool membantu menyerang, mereka tidak perlu melewati peman lawan. Mereka hanya tinggal mengirimkan umpan panjang ke kotak pertahanan lawan.”

“Itu adalah strategi yang klasik namun masih efektif. Liverpool memiliki striker yang cepat, jadi mereka tak akan kesulitan untuk mengejar bola.”

“Strategi Liverpool benar-benar matang dan kehadiran Robertson turut mendukung permainan seperti itu,” ungkap Neville.

Kemenangan atas Huddersfield, membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League. Liverpool unggul dua poin atas Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-36 pada Minggu (28/4/2019).

2 dari 2 halaman

Andy Roberston Cetak Sejarah

Dua assist yang dicatatkan Robertson pada laga melawan Everton membuatnya masuk dalam buku rekor Premier League. Robertson tercatat sebagai bek yang mencatatkan assist terbanyak pada satu musim Premier League.

Robertson telah mencetak 11 assist pada musim ini. Hal itu membuatnya menyamai rekor sebelumnya yang tercatat atas nama dua pemain Everton, yaitu Leighton Baines (2010-11) dan Andy Hinchliffe (1994-95).

Sementara itu, rekan setim Robertson, Trent Alexander-Arnold, juga berpeluang masuk dalam daftar tersebut. Alexander-Arnold juga menyumbang satu assist pada laga melawan Huddersfield.

Assist tersebut membuat Alexander-Arnold sudah mengoleksi sembilan assist pada musim ini.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer