Sukses


5 Striker dengan Akurasi Terbaik pada Premier League 2018-19

Bola.com - Premier League 2018-19 menyisakan dua pertandingan. Selain perebutan gelar juara, status sebagai striker paling produktif juga menjadi aspek yang menarik untuk dibahas.

Striker dalam klub sepak bola memiliki peran yang krusial, hal itu dikarenakan tugas utama mereka sebagai mesin gol. Premier League musim ini berlangsung ketat, hal itu juga turut memengaruhi performa para striker dari klub yang berbeda.

Pada musim ini, Premier League menghasilkan striker anyar yang menunjukkan performa gemilang. Tidak hanya nama besar yang menjadi sorotan, namun juga striker-striker dari klub papan tengah yang tampil memukau.

Dari klub papan atas, ada Sergio Aguero yang memperkuat Manchester City. Striker asal Argentina telah membuktikan kelasnya sebagai striker bertaraf dunia.

Aguero menunjukkan konsistensi dengan torehan golnya untuk Manchester City. Aguero bukan tanpa rival, ia harus bersaing untuk memperebutkan gelar terbaik di Premier League.

Dalam urusan mencetak gol, rival terberat Aguero adalah Mohamed Salah. Walaupun tidak berposisi sebagai striker murni, Salah merupakan satu di antara pemain paling produktif di Premier League pada dua musim terakhir.

Berikut ini adalah striker terbaik Premier League pada musim 2018-19:

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero - Manchester City

Sergio Aguero adalah striker yang paling konsisten dalam urusan mencetak gol di Premier League. Hingga pekan ke-36, Aguero sudah membukukan 20 gol.

Jumlah tersebut masih berpotensi bertambah. Aguero masih memiliki kesempatan dalam dua pertandingan berikutnya untuk menambah koleksi golnya pada Premier League musim ini.

Aguero mencatatkan akurasi tendangan sebesar 48 persen pada Premier League musim ini. Hal itu membuktikan kalau Aguero adalah pemain yang cukup efektif.

3 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette - Arsenal

Alexandre Lacazette mulai menunjukkan produktivitasnya dalam urusan mencetak gol di Arsenal. Pada musim perdananya di Inggris, Lacazette mendapat banyak kritikan karena tak tampil setajam seperti membela Lyon.

Namun, kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang sedikit meringankan beban Lacazette sebagai mesin gol Arsenal. Hal itu membuatnya mulai rajin membobol gawang lawan.

Hingga pekan ke-36, Lacazette sudah mencetak 13 gol untuk Arsenal. Ia tertinggal enam gol dari rekan setimnya, Aubameyang, yang sudah mencetak 19 gol.

Namun, Lacazette memiliki akurasi tendangan sebesar 47 persen pada Premier League musim ini.

4 dari 6 halaman

Raul Jimenez - Wolverhampton Wanderers

Raul Jimenez tampil sebagai striker kejutan pada Premier League 2018-19. Ia tampil istimewa bersama Wolverhampton Wanderers.

Walaupun berstatus sebagai pemain pinjaman dari Benfica, Jimenez menunjukkan kalau ia bisa unjuk gigi di Premier League. Hingga pekan ke-36, penyerang asal Meksiko tersebut sudah mencetak 13 gol untuk Wolverhampton.

Jimenez memiliki akurasi tendangan sebesar 42 persen pada Premier League musim ini.

5 dari 6 halaman

Diogo Jota - Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton tidak hanya memiliki satu striker yang efekftif pada Premier League musim ini. Selain diperkuat Raul Jimenez, The Wolves juga memiliki Diogo Jota.

Pemain asal Portugal itu baru memainkan peran sebagai striker pada musim ini. Keputusan manajer Wolves, Nuno Espirito Santo, terbukti tepat.

Jota sudah mengoleksi sembilan gol dan lima assist untuk Wolverhampton. Selain itu, Jota juga memiliki akurasi tendangan sebesar 40 persen pada Premier League musim ini.

6 dari 6 halaman

Harry Kane - Tottenham Hotspur

Status Harry Kane sebagai satu di antara striker terbaik di Inggris sudah tidak diragukan lagi. Ia merupakan andalan di klub dan negara.

Kane merupakan pemain utama di Tottenham Hotspur. Ia merupakan mesin gol dan sudah mengoleksi 17 gol pada Premier League musim ini. Sayangnya, Kane mengalami cedera sehingga sulit baginya untuk menambah koleksi gol tersebut.

Kane memiliki akurasi tendangan sebesar 59 persen. Hal itu membuatnya menjadi striker paling berbahaya pada Premier League musim ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer