Sukses


Penyerang Newcastle United Mengaku Tim Kehilangan Fokus dan Kalah dari Liverpool

Bola.com, Newcastle - Newcastle United harus mengikhlaskan kehilangan poin di kandang saat menjamu Liverpool di St James' Park dalam laga pekan ke-37 Premier League, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Meski dua kali berhasil menyamakan kedudukan, Newcastle United kalah 2-3. Penyerang The Magpies, Salomon Rondon, mengakui timnya sempat kehilangan fokus sehingga harus menelan kekalahan di pertandingan ini.

Virgil van Dijk berhasil membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-13. Namun, Christian Atsu membawa Newcastle United menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Mohamed Salah kemudian mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-28. Gol tersebut membawa The Reds unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Dalam sembilan menit sejak babak kedua dimulai, tim tuan rumah kembali mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Salomon Rondon. Namun, akhirnya Liverpool berhasil mencetak gol kemenangan lewat Divock Origi pada menit ke-86.

Salomon Rondon yang berhasil mencetak gol kedua Newcastle United dalam pertandingan ini mengakui laga kontra Liverpool merupakan sebuah pertandingan yang sulit bagi timnya. Meski berhasil dua kali menyamakan kedudukan, Rondon mengakui kehilangan fokus telah membuat timnya kalah dalam pertandingan kandang terakhir mereka pada musim ini.

"Pertandingan ini merupakan sebuah laga yang sangat sulit menghadapi tim yang sangat bagus. Kami dua kali menyamakan kedudukan. Kami mencoba untuk tetap fokus dan Anda harus mengatasi situasinya. Namun, kami kehilangan fokus dan kalah dalam pertandingan," ujar Salomon Rondon kepada BBC Sports.

"Ini merupakan sebuah liga yang sulit dengan menghadapi tim-tim besar yang memiliki pemain-pemain yang sangat bagus. Kami bertahan dan setelah itu kami harus mempertahankan performa kami. Ini merupakan laga terakhir kami di kandang. Kami senang bisa bertahan di sini, kami melakukannya, dan kami sekarang harus segera mempersiapkan musim depan," lanjutnya.

 

Newcastle United kini berada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 42 poin dari 37 laga. Jumlah tersebut cukup untuk memastikan Newcastle United bertahan di Premier League musim depan meski jika mereka kalah di laga terakhir musim ini.

Video Populer

Foto Populer