Sukses


Ragam Komentar Setelah Manchester United Gagal ke Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United gagal mengatasi perlawanan tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Huddersfield Town, dalam lanjutan Premier League, Minggu malam (5/5/2019). Bermain di markas lawan, Stadion John Smiths, Setan Merah hanya mencatatkan skor 1-1.

Dampaknya cukup besar. Manchester United harus membuang asa finis di empat besar dan gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui hasil ini merupakan kinerja buruk, baik secara khusus, selama pertandingan, atau   bahkan sepanjang musim ini.

"Lebih dari 90 menit, kami tidak cukup baik. Kami tidak bisa menggunakan peluang, ketika kami bisa menyelesaikan pertandingan sejak awal," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Kami sedang berada jauh di level saat ini (dari Liverpool dan Manchester City), tapi itulah ukuran tantangannya dan ini merupakan tantangan besar bagi kami. Saya yakin kami akan berhasil," lanjut Solskjaer.

Manchester United gagal menang dalam empat pertandingan terakhir Premier League. Perinciannya, kalah beruntun masing-masing 0-4 dan 0-2 dari Everton (21/4/2019) dan Manchester City (25/4/2019) serta ditahan Chelsea dan terbaru, Huddersfield Town, dengan skor indentik, 1-1.

Kegagalan finis di posisi empat besar jelas jadi pukulan telak buat tim sebesar Manchester United. Apalagi kini mereka hanya berkiprah di Liga Europa, alih-alih Liga Champions yang lebih bergengsi.

Berikut beberapa komentar menarik yang menghiasi media massa pasca kegagalan Manchester United menempati posisi empat besar di Premier League 2018-2019.

2 dari 3 halaman

Manchester United Kini Menyedihkan

Penampilan Manchester United yang mengecewakan setelah melawan Huddersfield mendapatkan komentar pedas dari Gary Neville.

Mantan pemain Manchester United tersebut menilai Manchester United seperti sekelompok orang yang putus asa.

"Tidak ada yang saya sukai dari tim United ini sama sekali. Ini sangat mengerikan. Lihat mereka. Mereka adalah kelompok orang yang paling menyedihkan," ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

"Ini bukan tim sama sekali. Alangkah baiknya klub mendapat direktur olahraga yang berpengalaman untuk membantu," lanjut Neville.

3 dari 3 halaman

Pembelaan Ashley Young

Berbanding terbalik dengan apa yang dilontarkan Gary Neville, Kapten Manchester United, Ashley Young, memahami kekecewaan terhadap timnya setelah diimbangi Huddersfield.

Namun, ia berdalih, pemain juga tak bisa memahami apa penyebab kemerosotan mereka akhir-akhir ini.

"Saya tidak terlalu yakin apa itu. Bisa jadi ada beberapa hal," ujar Ashley Young.

"Ini pukulan besar bagi klub seperti Man United (tidak finis di empat besar). Ini mengecewakan. Saya sudah mengatakan, ketika Anda berbicara tentang klub seperti Man United dan Anda berjuang untuk empat teratas, bukan itu yang ingin Anda bicarakan," lanjut Young.

"Kami harus berbicara tentang yang lebih tinggi, memenangi trofi dan gelar. Saya yakin Ole dan staf akan siap selama musim panas dan siap untuk untuk musim depan," kata Young dikutip dari Sky Sports.

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer