Sukses


Pemain Muslim Liverpool Dapat Tips Agar Bugar Bertanding saat Berpuasa

Jakarta - Liverpool pernah mempekerjakan seorang dokter muslim sebagai ofisial tim. Dokter tersebut bernama Zaf Iqbal dan sekarang sudah tak lagi bekerja di staf kepelatihan The Reds.

Zaf Iqbal punya saran bagi para pemain muslim agar tetap bugar selama bulan Ramadan. Dokter keturunan Pakistan mengaku kerap meminta para pemain muslim untuk memakan kentang manis dan jagung.

"Apa yang kami coba dan lakukan adalah yang melepaskan karbohidrat dengan lambat seperti kentang manis dan jagung. Kami menghindari makanan yang melepaskan karbohidrat dengan cepat," kata Zaf Iqbal seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Ia menambahkan, makanan yang baik untuk berpuasa adalah yang bisa memenuhi kebutuhan energi sampai dengan waktu berbuka. Saat berbuka pun, Zaf Iqbal juga menyarankan para pemain untuk tidak langsung memakan makanan berat.

"Kami memastikan mereka memakan makanan dalam porsi kecil lalu beberapa jam kemudian, baru makan lagi," ujar Zaf Iqbal.

Zaf Iqbal keluar dari Liverpool pada 2015. Permasalahan keluarga menjadi alasan dokter yang telah bekerja bagi Liverpool sejak 2011.

"Hal kunci lainnya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak cairan. Jadi, kami juga memberikan mereka tablet spesial yang berisikan banyak elektrolit yang membantu hidrasi di siang harinya," kata Zaf Iqbal

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer